Notification

×

Iklan

Iklan

Marah dan Tendang Kulkas, Pemain Bola Ini Cedera

Senin, 27 Februari 2023 | 16:25 WIB Last Updated 2023-02-27T09:25:52Z
Raphinha | net

Kabar Center

Raphinha Marah dan kecewa karena ditarik keluar oleh Xavi Hernandes di menit ke-82 pada leg pertama playoff Liga Europa menghadapi Manchester United lalu. Kemarahan itu diluapkannya dengan menendang kulkas. Demikian laporan Mundo Deportivo, dikutip dari Mirror.

Akibatnya bintang Barcelona itu mengalami cedera pada lututnya. Padahal di laga itu, Raphinha telah mengukir satu gol dan satu assist.

Sebelumnya, beredar kabar jika Xavi Hernandez menghukum Raphinha karena aksi itu. Terbukti, Raphinha tak ikut serta bermain dalam laga lawan Cadiz beberapa hari kemudian.

Raphinha kemudian bermain di duel leg kedua ketika Barcelona disingkirkan MU di Old Trafford dan menjadi pemain pengganti dalam duel lawan Almeria saat Barcelona kembali menelan kekalahan. Namun kini diketahui pasti bahwa Raphinha mengalami cedera akibat luapan kemarahannya tersebut.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut Raphinha sudah meminta maaf akibat aksi emosional yang ia lakukan. Menurut Xavi, hal yang dilakukan Raphinha adalah sesuatu yang wajar.

"Saya memahami kemarahan Raphinha. Dia suah meminta maaf pada saya, sebenarnya dia tak perlu melakukan itu."

"Saya selalu meminta para pemain untuk menunjukkan ambisi dan Raphinha sangat ambisius. Dulu, saya juga merasa terganggu ketika ditarik keluar lapangan," kata Xavi.

Setelah kalah di Liga Europa, Barcelona kini menaruh fokus sepenuhnya untuk mempertahankan posisi di klasemen Liga Spanyol. Blaugrana kini memiliki 59 poin, unggul tujuh angka atas Real Madrid di posisi kedua.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini