Notification

×

Iklan

Iklan

Buka pendidikan Bintara Polri, Ini Pesan Kapolda Sumut

Selasa, 07 Februari 2023 | 19:55 WIB Last Updated 2023-02-07T12:55:18Z

Kabar Center

Polda Sumatera Utara menggelar upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri gel-I T.A. Tahun 2023, Senin (07/02/23) bertempat di Lapangan Upacara Satya Haprabu SPN Hinai Polda Sumut

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si  hadir bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Rita Panca Putra,Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut dan para tamu undangan orang tua calon siswa.

Pada upacara pembukaan pendidikan gel. l tahun 2023 ini Polda Sumut mendidik sebanyak 217 calon siswa yang aman menempuh pendidikan dasar kepolisian selama 5 bulan.

Dalam amanatnya Kapolda Sumut mengucapkan selamat atas keberhasilan para siswa yang dinyatakan lulus menjadi peserta didik pada program Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gel- I T.A. 2023 di SPN Hinai Polda Sumut.

"Selamat datang di lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, tempat para siswa sekalian akan di didik, ditempa dan dilatih untuk menjadi Polri yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik. Manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab," kata Irjen Panca.

Ia juga menambahkan pendidikan pembentukan ini menjadi penting karena para Bintara merupakan garda terdepan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga pendidikan, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar," katanya.

Panca mengingatkan, Polri bukan hanya sekedar profesi tapi juga jalan untuk mengabdi dan banyak hal - hal baik yg dapat di lakukan.

"Ketika kalian sudah dilantik menjadi anggota Polri nanti, saya ingatkan kembali kalian yg ada di sini adalah orang yang beruntung dan kebanggaan keluarga," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini