Notification

×

Iklan

Iklan

Laka Lantas Tunggal di Tele Samosir, 2 Luka Berat 16 Luka Ringan

Sabtu, 18 Februari 2023 | 13:19 WIB Last Updated 2023-02-18T06:19:38Z
Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman turun langsung membantu evakuasi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Tele Samosir

Kabar Center 

Satu unit mobil Penumpang KUPJ ber nopol BK-7795-DN mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal di Jalan Tele Desa Partungko Naginjang, Sabtu (18/02) sekira pukul 08.00 Wi. Mobil yang mengangkut 18 penumpang termasuk sopir terguling ke sisi badan jalan tele.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman melalui Kasi Humas Polres Samosir Vandu P. Marpaung menyebut akibat kecelakaan tersebut, sebanyak 16 orang mengalami luka ringan dan 2 orang luka berat.

"Satu unit mobil Penumpang KUPJ Mandiri datang dari arah Simpang 3 Tele menuju ke arah Samosir dengan membawa 18 orang penumpang. Diduga sopir mengantuk sehingga mengakibatkan mobil keluar jalur dan terbalik," ujar Bripka Vandu.

Mobil yang seluruh penumpangnya merupakan warga Labuhan Batu itu, hilang kendali (out of control) ketika masuk tikungan di jalan menurun.

"Para penumpang telah dievakuasi serta telah dilakukan penanganan secepatnya di Rumah Sakit Hadrianus Sinaga dan Puskesmas Limbong," ungkap Vandu.

Sebelumnya diberitakan, Satu unit Bus mengalami kecelakaan di Tele Kecamatan Harian Kabupaten Samosir, Sabtu pagi (18/02). Bus yang mengangkut sejumlah penumpang itu berguling dan terbalik keluar dari lajur jalan.

"Ada kecelakaan di sini lae, mohon dihubungi pihak terkait untuk memberikan bantuan," ujar A. Lumban Gaol seorang warga yang melintas di jalan tersebut melalui seluler kepada wartawan.

Camat Harian Hartopo Manik ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut. Para petugas saat ini kata dia sedang melakukan evakuasi.

"Ya benar ada kecelakaan, beberapa penumpang mengalami luka luka dan sedang dibawa ke puskesmas untuk diberi pertolongan," pungkasnya.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini