Notification

×

Iklan

Iklan

Rumah Warganya Dibobol Maling, Oknum Kepling Komplek KPUM Marelan Seolah Tidak Peduli

Jumat, 17 Februari 2023 | 21:31 WIB Last Updated 2023-02-17T14:32:21Z
Rumah korban yang dibobol maling

Kabar Center

Kepala Lingkungan (Kepling) adalah Perangkat Pemerintahan yang ada di Lingkungan. Keberadaannya sudah seharusnya menjadi tempat mengadu  warga yang membutuhkannya. Tapi beda dengan Kepala Lingkungan 13 Kel. Terjun Komp. KPUM Medan Marelan, yang seolah tidak peduli dengan pengaduan warganya saat tertimpa masalah.

Seperti  Kamis (16/2) malam, ia seolah tidak memedulikan laporan salah seorang warganya beralamat di Komplek KPUM Jl.Rahmad Buddin Blok 27 No.516 Lingkungan 13 Kel.Terjun Medan Marelan yang tertimpa musibah rumahnya dibobol kawanan maling.

Malam itu Adilla Yuliananda anak dari Ariadi ingin melaporkan tentang rumahnya yang  telah dibobol maling, yang mengakibat kehilangan satu unit laptop, Handphone serta sebuah tas Ransel dan uang tunai Rp. 400 ribu.

Ketika sampai di rumah Kepala Lingkungan bernama Ani itu, Adilla sebagai korban pencurian disambut kurang simpatik oleh Kepling Wanita itu. Ketika korban menceritakan apa yang sudah terjadi di rumahnya, seperti tidak digubris oleh Kepling tersebut.

"Kalian salah, kenapa tinggal di rumah itu tidak ada melapor ke saya, jadi bukan tanggung jawab saya itu," kata Adilla menirukan ucapan oknum Kepling.

Adilla Yuliananda adalah anak dari Ariadi yang merupakan pemilik rumah. "Kenapa menempati rumah sendiri harus melapor," sebut Adilla yang malam itu tinggal di rumah itu bersama tiga teman kuliahnya. 

Ketiga temannya menginap di rumah tersebut karena esok hari (Jumat-Red) mau mengikuti Praktek Kerja Lapangan  (PKL) ke Stabat.

Kenapa Kepling tersebut bertindak demikian, seperti saat dikonfirmasi ia mengatakan karena saat itu anaknya sedang sakit.

Kasus ini oleh Adilla Yuliananda bersama orang tuanya Ariadi, telah dilaporkan ke Polsek Medan Labuhan. Petugas Polsek Medan Labuhan sudah turun langsung ke lokasi kejadian.

Dalam kasus ini Ariadi sebagai pemilik rumah berharap dapat menjadi perhatian Wali Kota Medan Bobby Nasution. "Sudah saatnya Pak Wali Kota menindak kepling yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. (*)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini