Babinsa Pangururan Hadiri Musrenbang Desa Hutabolon

G.M
Rabu, 18 Januari 2023, 16:28 WIB Last Updated 2023-01-18T09:28:28Z

Musrenbang Desa Hutabolon

Kabar Center

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan ikut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa Hutabolon, di Aula Kantor Desa, Selasa (17/01).

"Sebagai babinsa TNI AD, kami selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan masyarakat Desa Hutabolon," kata Kopda M. Bakara.

Dia berpesan kepada warga binaannya, apa saja yang dimusyawarahkan untuk pembangunan desa agar berdaya guna untuk kepentingan bersama dan bukan kepentingan pribadi semata. 

"Dana Desa agar digunakan sebaik mungkin supaya tidak timbul masalah ke depan. Melalui musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju dan lebih harmonis,” ucapnya.

Diinformasikan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran 2023.

Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. 

Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Desa, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

Musrenbang itu juga dihadiri, Sekretaris Kecamatan Pangururan, Kepala Desa Huta Bolon, Babinkamtibmas Polsek Pangururan, Pendamping Desa, Ketua BPD Desa Hutabolon, Insan Pers dan Bindes Hutabolon.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+