Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Turpuk Limbong Terseret Arus Sungai, Tim SAR Turun ke Lokasi

Minggu, 18 Desember 2022 | 21:08 WIB Last Updated 2022-12-18T14:08:34Z
Warga melakukan pencarian korban terseret arus sungai | IST


Seorang warga Desa Turpuk Limbong Kecamatan Harian Kabupaten Samosir Manahan Naibaho (54) dilaporkan hilang terseret arus sungai Lumbanraja Sabtu (17/12) malam sekira pukul 21.30 WIB.

Kepala Desa Turpuk Limbong, Personil Polsek Harian, BPBD Kabupaten Samosir dan Tim SAR dari Parapat bersama warga sekitar kemudian melakukan pencarian.

Kapolsek Harian Herman Sembiring, Minggu (18/12) di lokasi menyampaikan peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 22:00 WIB. 

"Ada masyarakat kita melaporkan bahwa ada orang yang tenggelam. Menerima laporan tersebut kita langsung meninjau ke lokasi," ungkapnya.

“Kita bersama teman-teman yang lainnya sedang berusaha dengan peralatan seadanya, sambil menunggu Tim Basarnas Tiba, dan pencarian ini di mulai pada pukul 22:09 WIB malam tadi hingga saat ini," katanya.

“Semoga saja Tuhan memberikan jalan, dan masyarakat kita yang hilang bisa cepat ketemu dalam keadaan sehat," harapnya.

Sementara, Kepala Desa Turpuk Limbong Viktor Sinaga mengatakan, pihaknya bersama warga melakukan pencarian, namun sampai saat ini korban belum juga ditemukan.

“Pencarian ini sudah hampir 15 jam, beserta teman-teman yang ikut membantu belum ada tidur hingga saat ini (Begadang)," ujarnya.

“Saya sebagai kepala desa disini berharap, semoga saja masyarakat saya atas nama Manahan Naibaho yang hilang bisa ditemukan dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Masih di lokasi yang sama, personil Tim SAR Parapat, Hisar Turnip kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah menelusuri aliran sungai, namun tidak ada tanda-tanda korban hilang ditemukan.

"Pencarian akan dilanjutkan esok hari, Senin (19/12) sembari menunggu peralatan selam untuk dipakai di muara sungai persisnya di Danau Toba," kata Hisar.

Pantauan Wartawan di rumah korban hilang  terlihat istri korban Nai Erik Br Manihuruk didampingi sanak keluarga yang berdatangan memberikan dukungan moril. (Kc11)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini