Nama Edison Sinaga Mencuat di Bursa Pilkada Samosir 2024, Ini Profilnya

Kabar Center
Kamis, 15 Desember 2022, 18:55 WIB Last Updated 2022-12-20T16:19:02Z

Ir. Edison Sinaga

Kabar Center
      
Namanya mulai banyak dibicarakan sebagai figur yang berpotensi menjadi calon Bupati Samosir 2024. Menanggapi hal itu, Edison menyikapinya bisa-biasa saja.

Sikapnya yang demikian tidak terlepas  cara berpikir logis dan terukur. Dengan cara berpikir itu, Ir. Edison Sinaga terhindar dari situasi yang tidak diharapkan. Baik dalam kehidupan pribadi mau pun dalam menjalan prosesi bisnis, situasi relatif selalu kondusif.

“Saya percaya, pada saatnya, seseorang akan bersikap. Bahwa kualitas dari pengambilan sikap diambil akan sangat tergantung kepada situasi," ujar Edison Sinaga dalam satu kesempatan menanggapi mulai ramainya namanya dikaitkan Pilkada Samosir  2024.

Sikapnya yang demikian, bukan berarti dia ‘cuek' atas keramaian yang ada. Justru dia mengaku ikut memantau situasi itu. Oleh karena itulah dia mengetahui trend pergerakan keramaian yang ada. 

Edison Sinaga mengatakan, minimal dalam internal keluarga besar tulangnya Simbolon, namanya sudah sudah terus digadang-gadang. “Dalam keluarga besar tulangku Simbolon, namaku sudah dipastikan sebagai Calon Bupati Samosir 2024,” kata dia menurut pantauannya.

Putra Samosir asal Huta Simanjorang Sarimarrihit Limbong ini, dengan terus terang menyatakan apresiasi terhadap mereka yang menyuarakanya ikut Pilkada Samosir 2024. 

Mengenai suara-suara tersebut, Alumni ITB kelahiran Pangkalan Berandan tahun 1967 ini, tidak begitu saja menerimanya. 

“Saya perlu tau apa yang melatar belakangi suara kawan-kawan tersebut untuk ikut Pilkada Samosir 2024," terangnya mengenai suara-suara yang ada.

Suara-suara yang menyebut Edison sebagai figur pemimpin yang diyakini akan memperjuangkan kepentingan masyarakat termasuk dalam hal kesejahteraan rakyat.

Disisi lain, fenomena Edison Sinaga yang tidak disangka-sangka menjadi Ketua Umum PPTSB (Parsadaan Pomporan Toga Sinaga) pada Oktober yang lalu menjadi kejutan bagi banyak orang termasuk masyarakat Samosir.

Namun, terhadap suara-suara yang menginginkan Edison Sinaga maju dalam Pilkada Samosir 2024, perlu diketahui apa yang melatar belakanginya. Sebab baginya, memutuskan satu sikap, apalagi menyangkut organisasi pemerintah,  haruslah untuk kemaslahatan bersama. 

Bukan kemaslahatan sepihak apalagi  arahnya bertujuan semacam membalaskan ketidak-sukaan. Hal-hal seperti ini tidak pernah ditolerir pemilik PT. Dwi Lestari Nusantara ini. Sebuah usaha yang bergerak dibidang minyak dan gas.

“Demi kemaslahatan bersama, saya siap maju dalam Pilkada Samosir 2024. Walau tak memimpikannya, tapi pantang bagi saya untuk menolak,” pungkas orang yang bulan Oktober lalu terpilih menjadi Ketetua Umum PPTSB Indonesia dan beristirikan Reny br. Siagian dengan 3 orang putri ini. (PMS)

Profil Biodata:

Nama: Ir Edison Sinaga
Tempat/Tanggal Lahir: P Brandan 27 Mei 1967
Alamat: Jalan Krakatau No 12, Perum Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur
Istri: Reny Br Siagian
Anak: Yohana Gabriela, Yolanda Graciela, Gloria Isabella.
Falsafah Hidup: Differentiate Your Self (Bedakan Diri Anda)
Pekerjaan: Wiraswasta

Organisasi Bisnis:

  • Tahun 1992: Pupuk Kalimantan Timur, Indonesia.
  • Tahun 1993: Fajar Mas Murni, Indonesia.
  • Tahun 1994-2000: ICI plc, Technical and Business Development for Indonesia and Malaysia, territory; United Kingdom, Singapore, Middle East dan India.
  • Tahun 2000-2010: Dialog Sdh Bhd, Country Director for Indonesia, additional territory; Singapore, Malaysia, Thailand, Vietnam, Australia, USA.
  • Tahun 2011- sekarang: Pemilik PT.Dwi Lestari Nusantara.

Organisasi Sosial:
  • Wakil Bendahara Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Pusat Masa Bakti 2018-2022.
  • Ketua Bidang Pengembangan Ekonomi dan Usaha Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB)  Wilayah Jakarta Raya.
  • Ketua Umum Panitia “Napak Tilas Pomparan Jorang Raja Sinaga Maret 2022” di 10 Huta Kawasan Danau Toba.
  • Ketua Umum Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dan Boru (PPTSB) Pusat Periode 2022 - 2026.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+