TNI-Polri Apel Sinergitas di Makoramil Pangururan

JM
Kamis, 17 November 2022, 15:24 WIB Last Updated 2022-11-17T08:25:36Z

Apel sinergitas di halaman Koramil 03/Pangururan | IST

KABARCENTER.com

SAMOSIR - TNI dan Polri menggelar Apel Sinergitas di halaman Makoramil 03/Pangururan, Kamis (17/11). Apel ini mengedepankan tugas dan tanggungjawab Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pemimpin apel, Sertu T. Sihotang mengatakan, salah satu upaya yang dapat dilakukan TNI-Polri dalam pemulihan ekonomi adalah dengan mengedukasi warga untuk bercocok tanam.

"Memberikan saran kepada warga untuk menanam tanaman sayur dan cabe," ungkap Sertu Sihotang.

Selain menanam, Sihotang juga mengharapkan sinergitas TNI-Polri untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas. "Tentu, bila kita berkerja dengan serius maka akan ada reward dari pimpinan," katanya.

Soal Karhutlah (kebakaran hutan dan lahan), Sertu T. Sihotang melanjutkan, agar senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan dengan sembarangan.

"Mari kita lakukan pendekatan secara humanis dan persuasif kepada warga. Dan kita juga menyampaikan terimakasih karena karhutlah tidak terjadi lagi di Samosir," pungkasnya.

Apel di halaman Makoramil diikuti Kapolsek Pangururan, P.S Kanit Patroli Bripka M.T Tindaon, Ba. Unit Sium Brigadir Frans H Manurung, S.H, Ba. Polsek Briptu Roi Nanda Sembiring, Koptu Heru, Kopda Asri dan Kopda S Siregar.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+