Lengannya Digigit, Seorang Bocah Gigit Balik Ular Kobra Hingga Tewas

Pio Simbolon
Minggu, 06 November 2022, 12:12 WIB Last Updated 2022-11-06T05:12:00Z

Ular Kobra

KABARCENTER.com

Seorang bocah di India dikabarkan menggigit seekor Ular Kobra hingga tewas karena ular tersebut menyerangnya. Anak laki laki itu mendapat serangan ular dibagian tangan dan sempat dililit ular yang sangat berbisa tersebut.

Bocah berusia delapan tahun itu membunuh ular kobra tersebut dengan menggigit balik binatang melata itu.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Minggu (6/11/2022), kejadian unik itu terjadi di Desa Pandarpadh, Chhattisgarh, India, pada awal pekan ini. Peristiwa berawal ketika bocah bernama Deepak diserang ular kobra.

Ular kobra melilit lengan Deepak yang tengah bermain di luar rumah. Bukan hanya melilit Depak, ular itu juga menggigit lengan bocah tersebut.

Merasakan sakit, Deepak berusaha melepaskan gigitan ular itu dengan menggoyang goyang lengannya. Namun gigitan ular tak juga terlepas, justru lilitan ular semakin kuat.

Karena Deepak sudah tidak tahan lagi, akhirnya ia memutuskan untuk menggigit balik ular tersebut. Bahkan gigitan bocah itu mengakibatkan ular Kobra itu mati.

"Ular itu melilit tangan saya dan menggigit saya. Saya sangat kesakitan. Karena ular itu tidak bergerak ketika saya mencoba melepaskannya, saya menggigitnya dengan keras dua kali. Itu semua terjadi dengan cepat," kata Deepak kepada The New Indian Express.

Deepak selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat oleh orang tuanya. Dalam pemeriksaan, dokter menemukan bahwa Deepak mengalami 'gigitan kering', artinya ular kobra tidak mengeluarkan racun apapun saat menggigitnya.

"Deepak tidak menunjukkan gejala apa pun dan pulih dengan cepat karena gigitan kering ketika ular berbisa menyerang tetapi tidak ada racun yang dilepaskan," ujar seorang ahli ular kepada The New Indian Express.

Perlu diketahui, ular menggunakan racun untuk membunuh mangsanya, atau saat melawan predator berbahaya. Gigitan kering sering diberikan ketika ular mencoba untuk memperingatkan atau menakut-nakuti hewan, daripada membunuh mereka.

Gigitan ular memang sangat umum terjadi di India. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan minggu lalu, dilaporkan 85 persen warga tewas akibat digigit ular.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+