Jelang Nataru 2023, TNI di Pangururan Gotong Royong Bersama Warga

Pio Simbolon
Rabu, 23 November 2022, 10:14 WIB Last Updated 2022-11-23T03:14:33Z

Gotong royong di Desa Pardomuan I

KABARCENTER.com

Gotong royong merupakan kearifan lokal yang harus dilestarikan karena dengan bergotong-royong maka persatuan dapat terjaga. 

Hal itu disampaikan personel TNI melalui Babinsa Koramil 03/Pangururan Serda. T. Sihotang kepada wartawan usai melaksanakan gotong royong bersama di Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (22/11).

Di Samosir kata dia, bergotong royong dapat dikatakan sebagai bagian dari budaya. "Tradisi gotong royong itu dilakukan bersama sama untuk meringankan pekerjaan," katanya.

Dia menambahkan, selain untuk menjaga kebersihan, gotong royong dilakukan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Desa Pardomuan I Dirikon Simbolon mengatakan, bantuan dari TNI-Polri dalam melaksanakan gotong royong patut diapresiasi. Menurutnya, dengan bergotong royong bersama maka pekerjaan dalam membersihkan lingkungan dapat dikerjakan dengan cepat dan lancar.

"Dari pemerintah desa menyampaikan terimakasih dan berharap tradisi gotong royong ini terus dilestarikan," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, goyong royong diikuti Kepala Desa Pardomuan I, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa, perwakilan Kecamatan dan masyarakat.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+