Atlet Muay Thai Samosir Raih 2 Medali Emas dan 1 Perunggu di Porprovsu 2022

JM
Sabtu, 05 November 2022, 00:09 WIB Last Updated 2022-11-04T17:09:01Z



Arlet asal Samosir dari cabang olahraga Muay Thai berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022. 

Sebanyak 6 atlet Muay Thai asal Samosir ikut bertanding di pekan olahraga yang dilaksanakan di gedung olahraga serbaguna pengprov Sumatera Utara, Kamis (03/11/2022).

Sebagaimana diketahui, Porprovsu XI Tahun 2022 digelar dari tanggal 30 Oktober hingga 3 November 2022 menuju PON Sumut-Aceh Tahun 2024.

Ketua Muay Thai kabupaten Roland Sitanggang mengapresiasi para atlet yang meraih juara.

“Saya sangat bangga kepada atlet yang berangkat sehingga bisa membawakan hasil yang maksimal. Saya berharap ini bisa menjadi motivasi kepada anak anak yang di luar sana dan bisa mendorong dirinya untuk berolahraga salah satunya olahraga muay thai, dan berprestasi," katanya.

Roland berharap, para atlet untuk lebih giat lagi berlatih. "Dibalik kerasnya yang berlatih pasti ada hasil yang memuaskan, sehingga bisa lebih lagi untuk kejenjang internasional," ujar Roland.

Roland tak lupa menyampaikan selamat kepada para atlet yang meraih medali karena telah membawa nama baik Kabupaten Samosir.

Sekretaris Muay Thai Samosir Jaka Naibaho membenarkan perolehan medali emas tersebut. Dia menyebut, medali emas diraih Marina Sulastri yang bertarung di kelas 57kg Putri, medali emas diraih Senia Sinaga yang bertarung dikelas 51kg putri, dan perunggu diraih Gabriel Mula Tua Sihaloho yang bertarung di kelas 73kg putra.

“Dan ini adalah pertandingan perdana kami dari Muay Thai Kabupaten Samosir, walaupun ini kami masih perdana dan anggaran juga yang seadanya, ini tidak membuat kami patah semangat malahan membuat kami lebih berjuang, dan puji Tuhan kami mendapatkan hasil maksimal," ujar Jaka.

"Dan semoga yang juara akan dipanggil ke pelatda PON 2024,” harapnya lagi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+