Ny. Dory Teguh Wiratama Resmikan Taman Outbound Raja Alam

JM
Sabtu, 22 Oktober 2022, 16:29 WIB Last Updated 2022-10-22T09:29:38Z

Dok. TNI

KABARCENTER.com 

(Tarakan). Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 24/Bulungan Cakti Kolonel Inf Teguh Wiratama, S.Sos. di dampingi oleh Ketua Persit Cabang LX Brigif 24/BC Ny. Dory Teguh Wiratama beserta Perwira Brigif 24/BC, melaksanakan kunjungan kerja di Mako Yonif Raider 613/Rja, Tarakan, Sabtu (22/10/2022).

Setibanya di Mako Yonif Raider 613/Rja Danbrigif-24/BC disambut oleh Danyonif Raider 613/Rja Letkol Inf Alisun S.Sos beserta seluruh Prajurit dan Keluarga Besar Yonif Raider 613/Rja. Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Danbrigif-24/BC meresmikan Lapangan Tembak dan peresmian Taman Outbound Raja Alam oleh Ny. Dory Teguh Wiratama.

Dalam sambutannya Danbrigif-24/BC menyampaikan sangat berterimakasih kepada Danyonif Raider 613/Rja dan seluruh Prajurit beserta keluarga atas penyambutan yang luar biasa. Kolonel Inf Teguh Wiratama, S. Sos. juga memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 613/Rja.

Danbrigif-24/BC juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Yonif Raider 613/Rja yang sudah berupaya berbuat terbaik untuk satuan dengan mendukung dan berpartisipasi baik berupa pikiran maupun tenaga mewujudkan perbaikan lapangan tembak dan membuat Taman Outbound di Mako Yonif Raider 613/Rja. Semoga dengan adanya lapangan tembak ini dapat mengasah kemampuan dan keterampilan menembak guna mendukung tugas-tugas yang akan datang.

Acara peresmian diawali dengan pemotongan pita dan penandatanganan Prasasti di Lapangan Tembak dan Taman Outbound Raja Alam. Selanjutnya Danbrigif-24/BC didampingi oleh Danyonif Raider 613/Rja melakukan uji coba menembak Pistol di Lapangan Tembak Imam Toib Yonif Raider 613/Rja.

Peresmian lapangan tembak ini menjadi salah satu sarana unggulan Yonif Raider 613/Rja menuju pelayanan pertahanan keamanan yang lebih prima dan profesional dalam menjaga kedaulatan NKRI, kemudian juga sangat bermanfaat bagi prajurit dan para penembak yang tergabung dalam Perbakin yang berada di wilayah Kalimantan Utara.

Selain lapangan tembak ada juga Taman Outbound di Mako Yonif Raider 613/Rja yang diisi dengan berbagai macam kegiatan, antara lain pengenalan perlengkapan TNI, pengenalan senjata bantuan dan permainan di wahana Outbound yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan untuk siswa-siswi SD, SMP, SMA dan anak-anak usia dini.

“Adanya Outbound di Batalyon Raider ini sangat bermanfaat karena bisa menjadi salah satu strategi pencegahan pengaruh penyalahgunaan berbagai jenis narkoba pada remaja dan masyarakat Tarakan serta Outbound dapat digunakan ajang bermain bagi anak, juga masyarakat sekitar dan juga dapat mengurangi pengaruh negatif dari penggunaan Gadget/Handphone,” tutur Danbrigif-24/BC.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+