Ketua SMSI Sumut: 5 Unsur Terpercaya yang Harus Dimiliki Media

JM
Minggu, 30 Oktober 2022, 17:41 WIB Last Updated 2022-10-30T10:41:30Z

Acara syukuran 2 tahun media kedannews.com

KABARCENTER.com

Medan - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Ir Zulfikar Tanjung menyatakan media online saat ini harus mampu benar-benar terpercaya, sehingga media online tidak hanya unggul dari kecepatan namun juga kualitas beritanya.

“Jadi tidak cukup hanya cepat tayang melainkan juga terpercaya dan akurat,” ujarnya pada syukuran 2 tahun kedannews.com di halaman kantor redaksi media anggota SMSI ini di Jalan Jermal VII Gg Murni No 5 Kelurahan Denai Medan, Sabtu (29/10/2022).

Dihadapan Pemimpin Umum yang juga Direktur Utama kedannews Aris ST Sinurat, Pemimpin Redaksi Zultaufiq Nasution dan jajaran redaksi maupun manajemen media ini, Zulfikar memaparkan minimal harus ada 5 unsur terpercaya dalam suatu media saat ini.

“Media harus terpercaya dari sisi legitimasi atau status perusahaan yakni diakui oleh Dewan Pers, terpercaya dari sisi manajemen yakni melaksanakan prinsip-prinsip good corporate, terpercaya dari sisi keredaksian yaitu mematuhi kode etik jurnalistik, terpercaya dari sisi sumberdaya pers yaitu dikelola oleh orang berkompetensi dan terpercaya dari sisi keuangan sehingga menyejahterakan karyawannya,” ujarnya.

Zulfikar yang juga salah satu Penasihat PWI Sumut ini sembari mengucapkan selamat ulang tahun ke-2 kedannews juga optimis media ini mampu memenuhi unsur-unsur kepercayaan dimaksud sehingga media ini akan semakin eksis.

Syukuran 2 tahun kedannews diisi Tausyiah oleh Ustadz Faharuddin Nasution dihadiri sejumlah pimpinan organisasi pers dan media, mantan Walikota Medan Akhyar Nasution, Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga SSTP MAP, Lurah Denai Julpanuddin SH dan Kapolrestabes Medan diwakili Humas AKP J Panjaitan.

Pemimpin Umum yang juga Direktur Utama kedannews Aris ST Sinurat mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak terutama SMSI Sumut yang telah membantu eksistensi media ini.

"Kami berharap, diusia yang ke 2 ini, Kedannews dapat menjadi mitra bagi seluruh stakeholder, khususnya di Kota Medan dan Sumut ini," ungkapnya.

Zultaufiq Nasution selaku Pimpinan Redaksi menambahkan Media Online Kedannews harus mampu menjadi edukasi bagi masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dan mampu menjadi pengawas sosial di kalangan masyarakat. 

"Oleh sebab itu, kami mendirikan perusahaan Media Kedannews ini memiliki misi untuk ikut mencerdaskan bangsa, melalui informasi-informasi yang mendidik, benar, dan bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Media Online Kedannews.com ini, dia melanjutkan, sudah banyak melakukan kerjasama dengan TNI, Polri dan Instansi Pemerintah Daerah. 

"Artinya, Media Online Kedannews.com sudah diketahui keberadaanya sebagai fungsi pers di khalayak luas,” terangnya.

Mewakili Pemko Medan, Camat Medan Denai Baharuddin Ritonga juga berharap kehadiran media Online Kedannews mampu  membantu birokrasi pemerintah daerah maupun TNI Polri. 

"Tantangan dan persaingan di media digital makin ketat dan tidak hanya sesama media namun juga media sosial. Kreativitas, kerja keras, visi kuat dan tim solid yang akan sukses selamanya,” harapnya.

Dikesempatan terakhir, Akhyar Nasution, kembali mengingatkan agar pola penulisan wartawan yang tergabung di media Kedannews ini mampu menyajikan berita yang menarik, berdedikasi dan faktual.

"Tulislah berita sesuai fakta, dan ikutitilah selera pembaca. Agar berita yang disajikan menarik untuk diikuti oleh masyarakat. Sehingga media kita selalu terdepan," pungkasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+