PBB Sianjur Mulamula Gotong Royong dan Tanam Pohon di Kawasan Geopark

G.M
Sabtu, 17 September 2022, 14:35 WIB Last Updated 2022-09-17T07:35:48Z

PBB Sianjur Mulamula Gotong Royong

KABARCENTER.com

Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Sianjur Mulamula melaksanakan aksi gotong royong dan menanam pohon di sejumlah lokasi termasuk lokasi Geopark Sigulatti, Jumat (16/09).

"Penanaman ini kami lakukan sebagai upaya untuk merawat dan melestarikan alam Samosir khususnya di kawasan Sianjur Mulamula," kata Ketua PBB Sianjur Mulamula Fredys Limbong saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (17/09).

Sebelum melaksanakan penanaman pohon, Pemuda Batak Bersatu kata dia terlebih dahulu melaksanakan gotong royong. "Lokasi gotong royong mulai dari Batu Hobon sampai ke Geopark di Sigulatti," ujarnya.

Fredys menambahkan, kebakaran yang terjadi di kawasan hutan beberapa waktu lalu mengakibatkan banyak pohon hangus terbakar. Untuk itu, Fredys bilang harus diremajakan kembali.

"Yang pasti caranya adalah dengan menanam pohon kembali. Kemudian pohon yang ditanam terus dipantau dan dirawat agar dapat bertumbuh dengan baik," katanya.

Menanam pohon

Bibit pohon yang ditaman kata dia berasal dari bantuan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara. "Beberapa jenis yang ditanam kemarin diantaranya, pohon Mangga, Alpukat dan Manggis," pungkasnya.

Terpisah, Ketua PBB Kabupaten Samosir Roland Sitanggang mengapresiasi aksi yang dilakukan PBB Sianjur Mulamula. Roland meniai, penanaman pohon merupakan hal yang sangat penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan lingkungan.

"Manfaatnya banyak, udara semakin bersih dan segar. Tanah semakin kuat dan menjaga terjadinya longsor dan banyak lagi," kata dia.

Roland Sitanggang juga meminta kepada seluruh anggota PBB di Kabupaten Samosir untuk tetap solid dan satu komando.

"Kita jaga integritas organisasi ini dengan terus berbuat kebaikan. Kita kuat karena kita bersatu. Dan yang paling penting adalah kalimat Satu Rasa Satu Jiwa itu harus dipegang teguh dan dijalankan," ujarnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+