Massa Mulai Berdatangan ke DPR, Tolak Kenaikan BBM

JM
Selasa, 06 September 2022, 11:28 WIB Last Updated 2022-09-06T04:28:00Z


KABARCENTER.com

Massa demo yang terdiri dari berbagai elemen mulai berdatangan ke gedung DPR/MPR. Akibatnya, lalu lintas di Jl Gatot Subroto di depan gedung DPR RI macet.

Informasi yang dihimpun, Selasa (6/9/2022), pukul 10.28 WIB, massa demo yang datang merupakan dari elemen buruh. Para elemen buruh ini datang dengan menggunakan berbagai macam baju sesuai dengan serikat pekerja masing-masing.

Arus lalu lintas di Jl Gatot Subroto dari arah Polda Metro Jaya ke arah gedung DPR mengalami kemacetan. Laju kendaraan sepeda motor dan mobil melambat karena tibanya para pedemo.

Sementara itu, di gerbang DPR RI sudah mulai didirikan kawat berduri. Petugas kepolisian juga sudah tampak bersiaga di depan gedung DPR RI.

Massa dari elemen buruh dan mahasiswa akan demo menolak kenaikan harga BBM di depan gedung DPR RI dan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Polisi menyiapkan personel pengamanan untuk mengawal kelancaran aksi di lokasi.

"Di DPR kita siapkan 3.200 personel gabungan TNI-Polri. Di Patung Kuda sekitar 4.000-an (personel)," ungkap Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, Selasa (6/9).

Komarudin mengatakan hari ini ada 11 elemen yang akan melakukan aksi di Jakarta Pusat. Ia mengatakan massa demo tersebar di 7 titik.

"Hari ini ada 11 elemen yang akan turun di 7 titik. Namun hanya ada sekitar 4 atau 5 elemen yang menyuarakan masalah BBM, selebihnya tidak ada tidak terkait masalah BBM," ujarnya.

Aksi ini untuk menuntut pembentukan panja atau pansus BBM agar harga BBM diturunkan. Aksi akan dimulai pukul 10.00 WIB.

Berikut ini 3 tuntutan massa aksi:
1. Tolak kenaikan harga BBM;
2. Tolak omnibus law UU Cipta Kerja; dan
3. Naikkan UMK 2023 sebesar 10-13%

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+