Ketua DPR RI Kunker ke Humbahas, Tanam Cabai di Pearung

G.M
Kamis, 01 September 2022, 16:46 WIB Last Updated 2022-09-01T09:46:12Z

Ketua DPR RI Puan Maharani bersama rombongan disambut di Humbahas

KABARCENTER.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (01/08).

Tiba di Desa Pearung Kecamatan Paranginan Puan bersama rombongan disambut ribuan warga dari 10 kecamatan seputar Humbang Hasundutan. Di Desa itu, politikus PDIP itu menyempatkan diri menanam cabai bersama warga.

"Saya ini cucunya ompung Soekarno, anaknya, putrinya inong Megawati. Tahu ngga, kenal ngga, mirip ngga," ujar Puan Maharani di hadapan warga dan disambut tepuk tangan.

Kedatangannya ke Humbahas kata dia, untuk menyampaikan bantuan bantuan kepada masyarakat Humbang Hasundutan. "Saya sampaikan melalui Pak Bupati. Barangnya sudah ada semua untuk disampaikan kepada masyarakat," ucap Puan.

Dirinya berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Humbahas.

Selain menyampaikan bantuan, kedatangan Puan Maharani ke Humbahas juga untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. "Saya datang jauh jauh dari Jakarta, mau mendengarkan apa yang menjadi permasalahan di Humbang Hasundutan," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, masyarakat meminta agar harga pupuk tidak mahal dan diberikan subsidi kepada masyarakat petani.

Menanggapi itu, Ketua DPR RI Puan Maharani akan berusaha dan berjuang mengakomodir keinginan masyarakat. Menurutnya, persoalan harga pupuk yang mahal saat ini terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia.

"Karena ada bahan dari luar negeri yang sulit masuk ke Indonesia," katanya.

Setelah dari Humbahas, rencananya Ketua DPR RI bersama rombongan akan melanjutkan kunker ke Tapanuli Utara.

Tampak ikut bersama Puan Maharani, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, anggota DPR RI Trimedya Panjaitan, Sihar Sitorus, Djarot Saiful Hidayat, Junimart Girsang, Sofyan Tan, Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Bupati Taput Nikson Nababan. (HS)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+