Meski Kalah dari Filipina, Gibran Tetap Hibur Atlet Basket Kursi Roda APG 2022

G.M
Kamis, 04 Agustus 2022, 18:24 WIB Last Updated 2022-08-04T11:24:47Z

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming ikut menyaksikan pertandingan

KABARCENTER.com

Indonesia mengalami kekalahan dari Filipina dalam pertandingan Bola Basket Kursi Roda pada ajang ASEAN Para Games 2022 di GOR Sritex Arena Solo. Indonesia kalah dengan skor 30-61 pada pertandingan yang berlangsung Kamis (04/08).

Meski kalah dari Filipina, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang hadir di pertandingan tersebut tetap memberi penghiburan kepada tim Indonesia di akhir pertandingan.

Selama pertandingan itu, Indonesia tampil di bawah tekanan pemain Filipina. Namun Indonesia memiliki keuntungan sebagai tuan rumah karena didukung para suporter.

Tampak dalam video yang diunggah akun YouTube Berita Surakarta, banyak siswa berseragam putih abu-abu yang menghadiri venue pertandingan itu. Mereka tak henti-henti memberikan yel-yel memberi semangat Timnas Indonesia.

Usai pertandingan, tim Indonesia menghadap tribun ke arah suporter Indonesia. pada momen itu mereka menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya.

Kemudian, Gibran Rakabuming selaku ketua panitia APG 2022 langsung turun menuju ke lapangan untuk menghibur para atlet bola basket kursi roda Indonesia yang habis kalah.

Gibran memberi apresiasi dengan menyalami mereka satu per satu. Setelah itu Gibran berjalan menghampiri tribun dengan memberikan buku satu per satu pada siswa-siswi SMA itu. Kemudian mereka berfoto bersama.

Sesi foto bersama masih berlangsung saat Gibran berjalan keluar area pertandingan. Walaupun tim Indonesia kalah, namun setidaknya kehadiran Gibran menjadi penyemangat para atlet bola basket kursi roda APG 2022. (Mdk/kc5)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+