Babinsa Pangururan Ikuti Kampanye Germas

JM
Kamis, 18 Agustus 2022, 15:39 WIB Last Updated 2022-08-18T08:39:18Z


KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Pangururan mengikuti kegiatan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di lapangan Kantor Bupati Samosir, Kamis (18/08).

Kegiatan itu juga diikuti pihak Dinas Kesehatan Samosir, Ketua PKK, Sekdis Kesehatan, Asisten I Pemerintahan dan Kasi Pidum Kejari Samosir.

"Kampanye Germas ini sebagai upaya dalam menurunkan beban penyakit. Kemudian meningkatkan promosi dan keinginan hidup sehat," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Sertu T. Sihotang.

Germas mengkampanyekan 3 pilar, yakni olahraga, makan buah dan sayur sebagai pangan lokal, dan pemeriksaan kesehatan. Ini merupakan langkah yang dilakukan untuk menyadarkan kepada khalayak akan pentingnya menjaga kesehatan. 

"Kampanye hidup sehat dilakukan dengan cara sosialisasi dan mengapokasi para pengambil kebijakan, baik tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa. Dan pelaksanaannya secara lintas sektoral. Termasuk TNI manunggal bersama rakyat siap mendukung program pemerintah," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+