Menparekraf Sandiaga Uno Tutup Sosialisasi Sadar Wisata di Ambarita

JM
Selasa, 19 Juli 2022, 20:11 WIB Last Updated 2022-07-19T13:11:37Z

Sandiaga Salahudin Uno (tengah)

KABARCENTER.com

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menutup acara Sosialisasi Sadar Wisata di Aula HKBP Ambarita Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Selasa (19/07).

Kedatangan Sandiaga disambut oleh panitia lokal dan warga setempat dan diberikan Ulos Suri Suri saat akan memasuki ruangan.

Usai menutup acara Sosial Sadar Wisata, Sandiaga Uno menyampaikan, wisatawan perlu disambut dengan ramah tamah dan dengan pelayanan prima.

"Kebersihan dan kesehatan juga sangat diperlukan. Kita bersama menyampaikan terimakasih karena akan menargetkan 1,1 juta lapangan pekerjaan baru di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terbuka pada 2022 ini," kata Sandiaga Uno.

Pihaknya kata Sandiaga bersyukur karena Sosialisasi Sadar Wisata dapat berlangsung di 65 desa wisata di 6 Destinasi Prioritas.

"Yah, kita baru saja ikut pelatihan, termasuk ekonomi digital dan multimedia. Memberikan pelatihan-pelatihan, pendampingan dan peningkatan kualitas dari produk multimedia khususnya di kawasan dan perlu visualisasi fotografi dan juga dari segi videografi agar lebih layak dijual," ungkap Sandiaga Uno.

Desa Ambarita dipilih menjadi salah satu tempat Sosialiasi Sadar Wisata, menurutnya karena Desa tersebut adalah salah satu pintu gerbang masuk ke Samosir. "Karena Pelabuhan Ambarita ada di sini. Feri yang di beberapa daerah lainnya akan merapat di sini," katanya.

Sandiaga melanjutkan, pihaknya juga ingin memastikan masyarakat di desa Ambarita ini sadar wisata dengan memberikan pelayanan terbaik dan perlu ditingkatkan

"Kita tingkatkan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan dan terakhir itu Sapta Pesona," katanya.

Masih menurut Sandiaga Uno, Sadar Wisata dilakukan agar masyarakat betul-betul menjadikan pariwisata ini sebagai bagian dari pada kehidupan mereka termasuk untuk meningkatkan pencarian untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Presiden Joko Widodo selalu mengingatkan kita harus peka dan empati terhadap kesulitan masyarakat. Pada bulan Februari lalu saya bersama Presiden Joko Widodo ke sini dan terlihat semangat masyarakat. Untuk itu kita hadirkan pelatihan dan sosialisasi hari ini untuk bisa menjaga momentum kebangkitan kita untuk menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+