Merakyat, TNI Komunikasi Sosial di Pasar Pangururan

JM
Selasa, 14 Juni 2022, 14:33 WIB Last Updated 2022-06-14T07:39:24Z

Babinsa Komunikasi Sosial bersama Tokoh Masyarakat di Tanah Lapang Pangururan

KABARCENTER.com

TNI melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah teritorialnya, Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Selasa (14/06).

"Dengan komunikasi sosial, maka sebagai TNI manunggal bersama rakyat akan lebih dekat dengan masyarakat dan selalu ada di tengah tengah masyarakat," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Sertu Titir Sihotang.

Komunikasi hari ini lanjut Sihotang dilakukan bersama Tokoh Masyarakat sekaligus Ketua FKTM Kabupaten Samosir Obin Naibaho dan beberapa tokoh masyarakat setempat di Tanah Lapang Pangururan.

"TNI menjalin hubungan bersama tokoh tokoh di wilayah teritorialnya sebagai pedoman bekerja di lapangan guna mengetahui kondisi sosial dan adat istiadat yang terjadi," kata Sertu Sihotang.

Kegiatan komsos ini lanjut dia, karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi serta sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dengan rakyat.

"Banyak yang kita bicarakan tadi, mulai dari adat, budaya dan juga kondisi kantibmas di wilayah tertorial kita," pungkas Sertu T. Sihotang.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+