Mantap!, Dua Pelajar dari Samosir Lulus Calon Paskibraka Provinsi Sumut

G.M
Sabtu, 25 Juni 2022, 21:47 WIB Last Updated 2022-06-26T02:05:26Z

Paskibraka Samosir istirahat usai berlatih | IST

KABARCENTER.com

2 Pelajar asal Samosir berhasil lulus menjadi Calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Sumatra Utara. Keduanya berasal dari SMA N. 1 Pangururan dan SMA N. 2 Pangururan.

Informasi yang diterima Wartawan, Sabtu (25/06) dari Kepala Dinas Disdikpora Samosir Jonson Gultom melalui Kabid Pendidikan Disdikpora Kabupaten Samosir Sunoso Angkat menyebut sebanyak 66 peserta telah dinyatakan lulus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provsu.

"Dua peserta dari Samosir lulus. Keduanya bernama Medeleine RA. Aritonang dan Eshar Laurensius M," kata Sunoso.

Pihak Dispora Sumut tambah Sunoso selanjutnya akan melakukan pemanggilan kepada para peserta Calon Paskibraka Tingkat Priovinsi Sumatra Utara yang telah dinyatakan lulus.

"Peserta yang lulus akan mengikuti pelaksanaan Diklat dan Wisata Pendidikan yang rencananya akan digelar pada 31 Juli s.d 23 Agustus 2022," ujarnya.

Meski dinyatakan lulus, bila peserta yang lulus berhalangan hadir atau tidak bisa mengikuti peraturan dan tata tertib yang telah ditetapkan maka akan digantikan oleh nomor urut selanjutnya atau peserta yang sudah dimonitor oleh Tim Seleksi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA N. 2 Pangururan Jasudin Sinaga mengaku bersyukur atas keberhasilan siswanya yang lulus sebagai Calon Paskibraka Provsu.

"Karena ini yang perdana siswa SMAN 2 Pangururan diterima menjadi anggota salah satu paskibraka tingkat Provinsi Sumatra Utara. Semoga untuk tahun berikutnya ada yang menyusul," ungkap Jasudin.

Terpisah, pelatih Paskibra Samosir dari Koramil 03/Pangururan juga mengaku gembira atas lulusnya peserta dari Kabupaten Samosir.

"Tentu kami dari Koramil 03/Pangururan merasa bangga ya, atas keberhasilan mereka. Artinya kita tidak sia sia melatih mereka. Tetap semangat, terus belajar dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan," kata anggota TNI Koramil 03/Pangururan Sertu T. Sihotang ketika dikonfirmasi.

Salah satu siswa yang lulus (kiri) bersama keluarga saat liburan di Pantai Bulbul Balige tahun lalu | IST

Salahsatu orangtua siswa yang lulus, Soritua Manurung turut bangga dan senang lantaran anaknya lulus dalam seleksi anggota Paskibraka tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk menyambut 17 Agustus 2022 yang akan datang.

"Saya dengar kabarnya dari 33 kabupaten/ kota ikut penyeleksian sebagai peserta Paskibraka. Saya berharap tahun depan anak anak regenerasi dari Kab. Samosir semakin banyak yang ikut terseleksi dalam Paskibra," imbuh Soritua.

Pemkab Samosir lanjut pria yang dikenal lugas ini berharap Pemkab membantu anak-anak Samosir sebagai aset Pemkab yang sudah membawa nama baik di Provsu.

Masih tentang Paskibraka, Kepala Sekolah SMA N. 1 Pangururan Bilpon Simbolon yang dikonfirmasi melalui pesan WA dan panggilan suara terkait hal tersebut belum memberikan tanggapan sampai berita ini diterbitkan. (Pewarta: PIO)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+