Notification

×

Iklan

Iklan

Delegasi FIFA Kunjungi Indonesia, Inspeksi Stadion Persiapan Piala Dunia FIFA U-20

Minggu, 19 Juni 2022 | 10:09 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z
Kunjungan FIFA ke Indonesia | sumber foto: PSSI

KABARCENTER.com

FIFA dan panitia penyelenggara lokal dari PSSI untuk gelaran Piala Dunia FIFA U-20 2023 melakukan kunjungan inspeksi di 6 stadion di Indonesia. Hal ini menandakan langkah penting yang dilakukan sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan turnamen.

Melansir PSSI.org, Minggu (19/06), kunjungan inspeksi oleh delegasi FIFA ini sebagai penanda dimulainya persiapan penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia, setelah sebelumnya pada 2021 tertunda akibat pandemi covid-19.

Dalam kunjungan itu FIFA itu mereka melalukan inspeksi terhadap stadion, lapangan latihan dan hotel di enam kota di Indonesia sejak 8-17 Juni. Delegasi FIFA dan perwakilan PSSI juga bertemu dengan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jonni Madrizal.

Roberto Grassi sebagai Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA mengaku terkesan dengan sambutan PSSI dan pemerintah.

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat. Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk," ungkap Roberto Grassi.

Roberto yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, pihaknya dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik. 

"Terima kasih untuk PSSI dan semua pihak otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama berlangsungnya inspeksi," katanya.

Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan, kurang dari setahun terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk pertama kalinya akan dilakukan di Indonesia dan PSSI tentu sangat antusias. 

Piala Dunia FIFA U-20 lanjut dia, menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa menunjukkan kecintaannya terhadap sepakbola di mata dunia. 

"Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar supaya bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepakbola di Indonesia," tambah Maaike Ira Puspita

Dengan menampilkan 24 tim, Piala Dunia FIFA U-20 akan diselenggarakan di Indonesia tahun depan, di mana FIFA Council diharapkan bisa menentukan jadwal pasti turnamen ke depannya. (Kc6)

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini