Penilaian Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2022, Ini Pesan Bupati Samosir

G.M
Minggu, 19 Juni 2022, 14:45 WIB Last Updated 2022-06-19T07:45:44Z


KABARCENTER.com

Pemerintah Kabupaten Samosir mengikuti penilaian Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Tahun 2022 yang diselenggarakan secara hybrid (virtual dan tatap muka) di Aula Kantor dan Lobi lt. 2 Kantor Kantor Bupati Samosir, Pangururan, Jumat (17/6). 

Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) Evaluasi KLA Tahun 2022 diikuti juga secara zoom meeting oleh Koordinator tim evaluasi KLA KemenPPPA, Asdep Perumusan Kebijakan Pemenuhan Hak Anak, Ibu Sri Prihantini Wijayanti, SH, MH beserta Tim. 

Kegiatan ini merupakan tahap akhir dalam penilaian Kabupaten Layak Anak (KLA), yang sebelumnya sudah melalui penilaian dalam dua tahap, yaitu pada tahap pertama evaluasi mandiri dan tahap kedua verifikasi awal administrasi. 

Bupati Samosir yang diwakili Pj. Sekda Kab. Samosir Hotraja Sitanggang, menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Anak karena Kabupaten Samosir mendapat kesempatan untuk mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak Tahun 2022. 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini akan menjadi motivasi dalam pelaksanaan program pemenuhan hak-hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang, serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi demi terwujudnya anak bangsa, khususnya anak di Kabupaten Samosir yang berkualitas, berakhlak mulia dan sejahtera. 

"Saya akan terus mendorong segenap organisasi perangkat daerah untuk terus berbenah, demi terwujudnya Kabupaten Samosir yang ramah anak, dengan harapan program pembangunan yang dilaksanakan hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anak di Kabupaten Samosir tanpa terkecuali," kata Bupati Samosir melalui Pj. Sekda Hotraja. 

Menutup sambutannya, Bupati Samosir melalui Pj. Sekda menyampaikan apresiasi kepada Gugus Tugas KLA Kab. Samosir, sebab melalui upaya-upaya yang telah dilakukan, semua pemangku kepentingan dapat bekerja sama dan sama bekerja sehingga terwujudnya Kabupaten Samosir Layak Anak akan menjadi sebuah keniscayaan. 

Hadir pada kegiatan ini, baik secara zoom meeting dan tatap muka, Dinas PPA Provsu bersama Tim, Kajari Samosir, Kapolres Samosir, Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat (FKTM), seluruh OPD yang terlibat dalam Gugus Tugas KLA, Camat Ronggurnihuta, Camat Pangururan, Kepala Desa Salaon Dolok Kec. Ronggurnihuta beserta Perangkat Desa, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Pangururan, Forum Anak Kabupaten dan Forum Anak Desa Salaon Dolok Kec. Ronggurnihuta. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+