8 Atlet Judoka Kungfu Indonesia Binaan Koramil 03/Pangururan Dilepas Ikuti Jurda

G.M
Jumat, 17 Juni 2022, 12:04 WIB Last Updated 2022-06-17T05:04:01Z

Serma Santoso didampangi Kabid Pendidikan Samosir saat memberikan arahan kepada para atlet

KABARCENTER.com

Judoka Kungfu Indonesia (JKI) sasana Koramil 03/Pangururan melepas delapan atletnya untuk mengikuti Kejuaraan Daerah se-Sumatera Utara, di halaman Koramil, Jumat (17/06).

Pelepasan atlet tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Pendidikan Kabupaten Samosir Sunoso Angkat dan personel TNI Ramil 03/Pangururan.

"Mereka (atlet-red) kita berangkatkan untuk mengikuti Kejurda JKI Sumatera Utara Tahun 2022 tingkat Kadet, Pra Junior, Junior dan Senior memperebutkan Piala Bupati Simalungun," ungkap Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serma Santoso.

Kejuaraan ini lanjut Serma Santoso, nantinya akan berlanjut menuju Kejuaraan Nasional Judoka Kungfu Indonesia (Kejurnas JKI) pada bulan Agustus 2022 di Pekanbaru Riau.

"Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas," kata Serma Santoso saat memberangkatkan 8 Atlet JKI binaan Koramil 03/Pangururan.

Senada dengan Santoso, Kepala Bidang Pendidikan Samosir Sunoso Angkat menyampaikan selamat bertanding dan berharap atlet JKI ini dapat meraih medali emas dan tetap menjaga nama baik sasana Koramil 03/Pangururan dan juga nama Kabupaten Samosir.

"Pertandingan akan berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 17 Juni hingga 19 Juni 2022 di Harungguan Bolon (Conference Hall) Pemprovsu - Parapat," sebut Sunoso.

Kesempatan itu, Sunoso menyampaikan agar Pengurus Cabang Judoka Kungfu Indonesia Kabupaten Samosir dapat membina secara rutin sehingga dapat meningkatkan prestasi Atlet sampai ke Tingkat Nasional.

"JKI Samosir juga dapat mensosialisasikan olahraga tersebut sampai ketingkat kecamatan dan tingkat desa," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+