TNI di Pangururan Vaksinasi Door to Door di Desa Hutabolon

JM
Rabu, 25 Mei 2022, 16:52 WIB Last Updated 2022-05-25T09:52:39Z

Vaksinasi di rumah warga di Desa Hutabolon | dok. TNI

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan kembali melakukan giat vaksinasi bersama Tim Vaksinator Buhit di Desa Hutabolon, Rabu (25/05).

"TNI dalam hal ini mendampingi tim vaksinator melaksanakan vaksinasi dengan cara langsung ke rumah rumah warga. Ini bertujuan agar proses vaksinasi booster atau tahap III dapat berjalan dengan maksimal," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Sertu T. Sihotang kepada wartawan.

Sertu Sihotang menambahkan, Door to door yang dilakukan di wilayah binaannya, dilakukan dengan cara persuasif. "Kita mengajak dan mengedukasi warga agar mau divaksin," katanya.

Target dan sasaran vaksin lanjut Sihotang, harus segera tuntas dan bantuan dosis vaksin harus terserap ke seluruh lapisan masyarakat.

"Vaksinasi berjalan baik dan warga dengan sukarela dan dengan kesadaran masing-masing mau divaksin. Dan secara umum vaksin yang diberikan adalah vaksin booster," pungkasnya.

Informasi yang dilihat KABARCENTER.com dari Peta Pemantauan Covid-19 Kabupaten Samosir per tanggal 21 Mei 2022, penerima vaksin dosis I sebanyak 117.568 orang, vaksin dosis II sebanyak 109.754 orang dan vaksin dosis III atau booster sebanyak 56.524 orang.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+