Sekolah Indonesia Kuala Lumpur Wisuda 113 Siswa

G.M
Senin, 23 Mei 2022, 10:07 WIB Last Updated 2022-05-23T03:07:04Z


KABARCENTER.com

Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) menyelenggarakan wisuda untuk 113 siswa yang terdiri dari 25 siswa SMA, 17 siswa SMP, 28 siswa SD, 14 siswa TK dan 29 siswa Pendidikan Non Formal pada Jumat, (21/05/2022) lalu.

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia, Hermono menyampaikan selamat kepada seluruh siswa wisudawan. Ia juga menekankan pentingnya memberikan akses pendidikan bagi anak-anak Indonesia yang berada di Malaysia. ​

"Saat ini untuk wilayah semenanjung Malaysia telah terdapat 17 sanggar belajar dengan jumlah siswa sebanyak 567," sebutnya.

Dubes Hermono juga menyatakan perasaan bahagianya dengan semakin banyak anak-anak Indonesia yang mendapatkan akses pelayanan Pendidikan, baik melalui jalur formal maupun non formal. 

Pendidikan kata dia, diharapkan dapat lebih banyak dan menjangkau anak-anak Indonesia lainnya yang belum mendapatkan kesempatan untuk akses pendidikan. 

"Satu hal yang digarisbawahi adalah prinsip hak education for all bagi seluruh anak Indonesia yang pada gilirannya meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan kehidupan bangsa Indonesia," ujarnya.

Kali ini, untuk pertama kalinya 28 siswa sanggar belajar lulus kesetaraan Paket A dan Paket B. Sementara 4 siswa SMA SIKL diterima tanpa tes di perguruan tinggi IPB dan UI.​ (Sumber: KBRI Kuala Lumpur)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+