Skor 2:3, Timnas U-23 Kalah dari Daejeon Citizen

JM
Rabu, 27 April 2022, 16:34 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Sumber foto: PSSI.org

KABARCENTER.com

Timnas Indonesia U-23 mengalami kekalahan 2-3 dari Daejeon Hana Citizen dalam laga uji coba di Daejeon World Cup Stadium, Rabu (27/4) siang WIB.

Timnas Indonesia U-23 tertinggal lebih dulu 0-1 dari Daejeon Hana Citizen. Gol yang diciptakan tim peserta K League 2 itu terjadi ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Timnas Indonesia U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2021 (2022) terus dalam tekanan. Satu peluang lain didapat Daejeon pada menit ke-19 tetapi masih melambung di atas mistar gawang Andika Ramadhani.

Ancaman kembali datang dari Daejeon pada pertengahan babak pertama. Kali ini tendangan jarak jauh pemain lawan bisa ditepis oleh Andika.

Timnas Indonesia U-23 yang lebih banyak ditekan justru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Gol penyama kedudukan dijaringkan oleh Ricky Kambuaya.

Pemain anyar Persib Bandung itu dengan tenang mengecoh kiper lawan sebelum menggetarkan gawang Daejeon Hana dan mengubah skor menjadi 1-1.

Skor imbang 1-1 hanya bertahan tiga menit. Daejeon mampu kembali unggul 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Shin Tae Yong memasukkan Ernando Ari, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, dan Alfeandra Dewangga di babak kedua. Keempat pemain ini menggantikan Andika, Rizky Ridho, Syahrian Abimanyu, dan Muhammad Ridwan.

Marselino yang baru masuk di babak kedua mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Sayang tembakan jarak jauh pemain muda milik Persebaya Surabaya masih menyamping disi sisi gawang Daejeon.

Daejeon harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-61. Kiper Daejeon diusir wasit setelah melanggar Asnawi Mangkualam di luar kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain membuat Timnas Indonesia U-23 semakin gencar melakukan serangan. Upaya itu membuahkan hasil berkat gol yang dicetak Irfan Jaya untuk membuat skor menjadi 2-2 pada menit ke-76.

Namun keunggulan itu hanya bertahan satu menit. Daejeon yang bermain dengan 10 orang bisa kembali unggul 3-2 dan skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+