Perantau Asal Sitiotio Ini Apresiasi Perhatian Pemkab Samosir ke Kampung Halamannya

JM
Kamis, 07 April 2022, 22:05 WIB Last Updated 2022-04-07T15:06:09Z

JMT Pandiangan bersama istri | IST

KABARCENTER.com

Bangga dengan perhatian Pemerintah Kabupaten Samosir, JMT Pandiangan (70) Putra asal Sabulan kecamatan Sitiotio yang merantau di Kalimantan, sampaikan apresiasi.

Hal itu diungkapkanya kepada wartawan, pagi tadi sekira pukul 10:00 Wib. Ia memberikan apresiasinya melalui telepon WhatsAppnya.

"Saya senang akhir akhir ini Pemkab Samosir memberikan perhatianya ke Sitiotio, karena daerah kami ini masih sangat tertinggal," kata mantan Pejabat Bina Marga di PUPR dan Transmigrasi ini.

Tokoh masyarakat asal Desa Sabulan Kecamatan Sitiotio ini pun sangat mendukung bila kampung halamannya mendapatkan perlakuan yang sama dengan daerah lainya di Kabupaten Samosir.

"Dengan demikian, orang tidak akan enggan datang ke kampung halaman kami Sitiotio, karena pembangunan infrastruktur khususnya akses jalan, akan memperlancar aktifitas di daerah itu," ungkap pria yang telah merantau di Kalimantan sejak tahun 1973 itu.

Lebih jauh JMT menjelaskan, pembangunan akses jalan juga akan mendukung pertumbuhan ekonomi di suatu daerah, apalagi mayoritas di Sitiotio sumber mata pencahariannya dari hasil pertanian.

"Maka akan memperlancar mengangkut bahan bahan pertanian seperti Pupuk dan obat obatan serta mengangkut hasil pertanian untuk dijual ke pasar," ujarnya.

Ia juga mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Samosir untuk membuka  kunjungan wisata di Sipatungan yang kini telah mendapat perhatian.

JMT berharap dengan kujungan Bupati Samosir yang disebut "Bunga Desa" baru baru ini, memberikan bukti nyata dalam bentuk pembangunan di daerahnya, sehingga penduduk Kecamatan Sitiotio turut merasakan program ProPerubahan.

"Dan tentu masyarakat menunggu Gempita Perubahan itu," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+