Klinik Pratama Lapas Kelas lll Pangururan Diresmikan, Danramil: Kita Dukung

G.M
Kamis, 21 April 2022, 12:30 WIB Last Updated 2022-04-21T05:30:55Z

Ibadah peresmian Klinik Pratama Lapas Kelas III Pangururan.

KABARCENTER.com

Klinik Pratama Lapas Kelas lll Pangururan secara resmi dibuka, Kamis (21/04). Peresmian dihadiri Bupati Samosir yang di wakili Asisten I Tunggul Sinaga, Kepala Lapas lll Pangururan, Danramil 03/ Pangururan, Dinas Kesehatan Samosir, Pendeta A. Siregar, Kepala RS. Dr. Hadrianus Sinaga dan Kepala Puskesmas Buhit.

Peresmian Klinik Pratama Lapas Kelas lll Pangururan diawali dengan acara ibadah bersama di Aula Kantor Lapas Pangururan.

"Kita mengapresiasi langkah Lapas Pangururan dengan membuka klinik. Apalagi klinik ini bukan hanya untuk warga binaan saja, namun dibuka juga untuk umum dan tidak dikenakan biaya atau gratis," kata Danramil 03/Pangururan.

TNI kata Donald, mendukung sepenuhnya pembukaan dan peresmian Klinik Pratama Lapas Kelas lll Pangururan.

"Dengan adanya klinik ini, maka diharapkan pelayanan kesehatan baik kepada warga binaan dan juga warga sekitarnya secara gratis dapat berjalan dengan baik dan lancar," imbuh Kapt. Inf. Donald Panjaitan.

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas III Pangururan Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, Julius Barus kepada wartawan mengatakan, tujuan pendirian Klinik Pratama tersebut untuk memberikan pelayanan yang prima kepada seluruh Warga Binaan Lapas Pangururan dan juga masyarakat Samosir.

"Ini merupakan salah satu program kerja Lapas Kelas III Pangururan Tahun 2022. Dan ini juga berhubungan dengan kenaikan status dari Rutan menjadi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berdasarkan perubahan nomenklatur dari Kemenpan RB Tahun 2020," pungkas Kalapas yang dikenal cukup kreatif ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+