Babinsa Ramil 03/Pangururan dan Nakes Vaksin Booster dari Rumah ke Rumah

JM
Selasa, 12 April 2022, 17:35 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Vaksinasi di rumah warga di Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta, Selasa (12/04).

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan bersama tim Vaksinator Puskesmas Ronggur Nihuta melakukan vaksinasi tahap I, II dan III (booster) secara langsung dari rumah ke rumah, Selasa (12/04).

Vaksinasi dilakukan kepada warga di Desa Sijambur Kecamatan Ronggur Nihuta. "Babinsa Kecamatan Ronggur Nihuta bersinergi dengan Puskesmas Ronggur Nihuta dan Aparat desa," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Kopda H. Kudadiri.

Vaksinasi Booster katanya dilaksanakan secara door to door oleh tim vaksinator. Tim juga lanjut dia bekerja dengan extra mengajak warga desa binaan Babinsa untuk mengikuti program vaksin.

"Tim mengajak dan mengimbau warga secara humanis serta mengedukasi bahwa pentingnya vaksin untuk meredam covid-19. Cara door to door sangat efektif menyaring warga yang akan divaksin," ungkap Kopda Kudadiri.

Sementara itu, D. Sitanggang, salah seorang warga yang divaksin menyampaikan terimakasih kepada TNI dan petugas vaksin yang mau langsung datang ke kediaman mereka untuk melakukan vaksinasi.

"Ini sangat membantu, dan kami warga yang belum sempat divaksin mengucapkan terimakasih kepada anggota TNI dan juga tenaga kesehatan," ucapnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kepala Desa Sijambur turut mendampingi TNI dan petugas Vaksinator.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+