Meski Manchester United Kalah, Pep Guardiola Tetap Beri Pujian

G.M
Senin, 07 Maret 2022, 17:39 WIB Last Updated 2022-03-07T10:39:52Z

Pep Guardiola

KABARCENTER.com

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian kepada Manchester United meski mengalami kekalahan. Guardiola menilai Man Utd lebih agresif tanpa Cristiano Ronaldo.

Man Utd harus menerima kenyataan pahit dalam derby Manchester di Stadion Etihad, Minggu (7/3). The Red Devils takluk dengan skor telak 1-4 dari sang rival sekota.

Di laga itu, Man Utd bermain tanpa Ronaldo. Bintang asal Portugal itu santer dikabarkan menolak bermain meski ada pula kabar yang mengatakan Ronaldo mengalami masalah di bagian pinggul.

Man Utd yang yang bermain tanpa Ronaldo akhirnya babak belur di markas Man City. Meski demikian, Guardiola memberikan pujian kepada tim asuhan Ralf Rangnick yang dinilainya bermain agresif tanpa Ronaldo.

Man Utd meladeni permainan Man City dengan baik di babak pertama. Setan Merah membuat beberapa peluang dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 di babak pertama.

"Mereka memakai 4-2-4, sangat agresif untuk mentalitas Ralf. Tanpa Cristiano mereka bisa melakukannya," kata Guardiola dilansir dari Metro.

"Mereka sangat agresif dan kami berjuang menghadapi itu. Saya bisa katakan di babak pertama kami mendapatkan banyak peluang dari serangan balik ketimbang penguasaan bola," ia melanjutkan.

Kekalahan dari Man City membuat Man Utd terlempar dari posisi empat besar Liga Inggris. Jadon Sancho dan kawan-kawan kini terpaut satu poin dari Arsenal yang memiliki tabungan tiga laga di peringkat keempat. (Kc7)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+