Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Ramil 03/Pangururan Dampingi Vaksinasi Booster di Ronggur Nihuta

Jumat, 18 Februari 2022 | 12:46 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/ Pangururan melakukan pendampingan vaksinasi tahap III (Booster) di Kantor Desa Ronggur Nihuta Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir, Jumat (18/02).

"Vaksinasi dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Semoga dengan adanya vaksinasi ketiga ini maka penyebaran covid-19 dapat ditekan," kata Danramil 03 Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serda T. Sihotang kepada wartawan, Jumat (18/02).

Vaksinasi booster ini kata Serda T. Sihotang merupakan program pemerintah. Tujuan vaksinasi tahap ke tiga dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mengingat Covid-19 mudah dan terus bermutasi.

Perlu diketahui, kombinasi vaksinasi booster yang akan diberikan sesuai dengan pertimbangan para peneliti dalam dan luar negeri, serta sudah dikonfirmasi oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Indonesian Technical Advisory Group on Immunization (ITAGI), antara lain:

Untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Pfizer atau AstraZeneca.

Sementara untuk vaksin primer AstraZeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua AstraZeneca, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Ronggur Nihuta berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini