Polisi Tangkap Terduga Pencuri Kerbau di Samosir

G.M
Senin, 17 Januari 2022, 20:58 WIB Last Updated 2022-01-17T13:58:06Z

Kendaraan roda empat yang diamankan Polres Samosir

KABARCENTER.com

Kepolisian Resor Samosir melalui unit reskrim berhasil menangkap terduga pelaku pencurian kerbau di Kabupaten Samosir.

Informasi yang dihimpun, pencurian kerbau di Samosir telah membuat masyarakat samosir menjadi resah. Warga pun meminta pihak kepolisian untuk serius mengungkap jaringan pencuri kerbau.

Terungkapnya pencurian kerbau ini berawal dari pengaduan masyarakat yang kehilangan kerbau. Diketahui, warga Naga Timbul, Desa Parhorasan Kecamatan Pangururan, Rinto Heriaman Sihotang (35) membuat laporan polisi: LP/B/14/l/2022/SPKT/POLRES SAMOSIR/POLDA SUMATERA UTARA tanggal 15 Januari 2022.

Heriaman atau sering dipanggil Herman Sihotang mengatakan, ia kehilangan kerbau pada pada 18 Desember 2021 lalu sebanyak 3 ekor kerbau.

Setelah kerbau miliknya hilang, dia dan masyarakat setempat mencurigai gelagat beberapa orang di daerahnya. Kecurigaan warga ternyata membuahkan hasil dan melakukan penghadangan kendaraan yang diduga mengangkut kerbau pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 23.30 Wib di Parbaba.

Kasat Reskrim Polres Samosir AKP Suhartono ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (17/01) melalui pesan whatsapp mengatakan bahwa terduga pelaku telah diamankan.

"Kita sudah amankan dek. Kalau konfirmasi langsung dengan kasi Humas ya dek," ungkap AKP Suhartono singkat.

Sementara itu, sampai berita ini dibuat, Kasi Humas Polres Samosir Bripka Ellis Sitorus belum memberikan keterangan terkait kronologi penangkapan terduga pencuri kerbau tersebut. (PS)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+