Pasca Nataru, Samosir Nihil Kasus Covid-19

G.M
Sabtu, 08 Januari 2022, 16:09 WIB Last Updated 2022-01-08T09:11:14Z

Grafik perkembangan

KABARCENTER.com

Pasca perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, terhitung sampai tanggal 07 Januari 2022 tidak ditemukan kasus atau nihil kasus terinfeksi Covid-19 di Kabupaten Samosir.

Informasi tersebut disampaikan Plt  Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Ricky Rumapea ketika dikonfirmasi KABARCENTER.com, Sabtu (08/01).

"Samosir nihil konfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil testing dan tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir. Nihilnya kasus aktif di Kabupaten Samosir saat ini patut kita syukuri," kata Ricky.

Dia menambahkan, langkah percepatan vaksinasi yang terus digencarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir dan dukungan dari masyarakat menggambarkan bahwa sesungguhnya sinergitas kita bersama dalam menangani pandemi ini akan membuahkan hasil.

"Untuk itu, Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir tetap mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas kehidupan sehari-hari. Karena sesungguhnya virus termasuk Covid-19 akan terus bermutasi, seperti munculnya varian baru saat ini, yaitu Omicron," ujarnya.

Beberapa daerah di Sumatera utara lanjut dia, saat ini juga telah terjadi penurunan kasus Covid-19 secara signifikan. Walau demikian tetap tidak menutup kemungkinan terjadi lonjakan baru yang disebabkan oleh kelengahan dan menurunnya kesadaran dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir akan terus memonitor dan juga terus bekerja agar kita bisa tetap mempertahankan nihil kasus di Kabupaten Samosir," pungkasnya. (Kc3)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+