TNI Ramil 03/Pangururan Hadiri Launching Vaksinasi Umur 6-11 Tahun

G.M
Jumat, 24 Desember 2021, 20:11 WIB Last Updated 2021-12-24T13:11:11Z


KABARCENTER.com

TNI Rayon Militer 03 Pangururan mengikuti acara launching Vaksinasi Anak pada umur 6 hingga 11 tahun di SDN 5 Ronggurnihuta, Jumat (24/12).

"Kita hadir untuk mendukung program pemerintah vaksinasi warga yang berumur 6 sampai 11 tahun. Pemberian vaksin bagi anak usia 6-12 tahun ini tujuannya melindungi mereka dari paparan Covid-19 dan memberikan keamanan saat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Serda T. Sihotang.

Seseorang yang sudah divaksin akan merangsang antibodi untuk belajar dan mengenali virus yang telah dilemahkan tersebut. "Sehingga risiko terkena virus akan semakin berkurang," katanya.

Sementara itu, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengatakan, vaksinasi yang untuk usia 6 sampai 11 tahun agar herd immunity semakin cepat terjadi di Samosir dengan capaian target 100 persen.

Masyarakat kata Vandiko juga terlihat antusias mengikuti vaksinasi dan berharap dengan vaksinasi tersebut, anak anak (pelajar) dapat belajar tatap muka secara menyeluruh.

Ikut juga dalam launching Vaksinasi tersebut Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Dandim 0210/TU yang di wakili Danramil 03/Pgrn Kpt,Inf Donal Panjaitan, Perwakilan ID, Dr Veri Simbolon, Direktur RS Adrianus Pangururan Dr Priska Situmorang, Kepala Puskesmas Drg. Subarta Sagala. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+