TNI Hadiri Rapat Tim Satgas Ketapang Samosir Jelang Nataru, Ini yang Dibahas

JM
Senin, 06 Desember 2021, 14:33 WIB Last Updated 2021-12-12T06:55:43Z

Rapat Tim Satgas Ketapang di Aula Kantor Bupati Samosir

KABARCENTER.com

Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Badan Ketahanan Pangan (Ketapang) menggelar rapat Tim Satuan Tugas (Satgas) Ketahanan Pangan di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (06/12).

Rapat tersebut dihadiri Sekda Samosir,
Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Umum dan SDM, Kepala Dinas Ketapang, Babinsa, Polres Samosir, Dinas Pertanian, Koperindag, Bapeda dan juga Kominfo.

"Hasil rapat tadi kita membahas import dan eksport di setiap Pasar Samosir serta membahas harga sembako dan kebutuhan lainnya di pasar menjelang Nataru," kata Danramil 03/Pangururan Kapt. Donald Panjaitan melalui Babinsa Serda T. Sihotang.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketersediaan dan Distribusi Pangan Benzoin R Pakpahan, S.Pi, saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, Rapat membahas upaya mengantisipasi kelangkaan bahan pangan menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Tim Satgas akan turun memantau ketersediaan pangan di pasar nantinya sekaligus memantau juga nanti kondisi harga menjelang Natal dan Tahun Baru. Itu intinya pertemuan tadi," katanya.

Dia menambahkan, Tim akan segera turun sebelum tanggal 24 Desember, dengan terlebih dahulu menyiapkan segala administrasi surat-surat.

"Dengan demikian, nantinya sebelum Natal dan Tahun baru Tim Satgas sudah bisa memprediksi kecukupan pangan di Kabupaten Samosir," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+