Bupati Samosir Rayakan Natal di Gereja Khatolik St. Mikael Pangururan

G.M
Senin, 27 Desember 2021, 10:55 WIB Last Updated 2021-12-27T03:55:10Z

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom bersama keluarga

KABARCENTER.com

Bupati Samosir bersama keluarga mengikuti ibadah Natal di Gereja Khatolik St. Mikael Paroki Pangururan, Sabtu (25/12).

Kesempatan itu, Bupati Samosir  menyapa jemaat Khatolik St. Mikael Paroki Pangururan dan menyampaikan ucapan Natal dan dengan penuh sukacita. Dia juga mengucapkan selamat Natal bagi Seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. 

Dihadapan jemaat, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom mengajak seluruh masyarakat Samosir untuk senantiasa mengucap syukur atas apapun yang terjadi terutama selama pandemi covid 19. 

"Natal merupakan moment terbesar dan yang dinantikan dikalangan umat kristiani. Untuk itu, Natal harus dijadikan sebagai refleksi dalam pribadi lepas pribadi, meningkatkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan. Menjadikan Natal untuk saling mengasihi dan menjaga kebersamaan," kata Vandiko.

Dalam perayaan Natal 2021  dan Tahun Baru 2022, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom tetap mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak  merayakan atau melaksanakan acara dengan euforia berlebihan dimasa pandemi covid 19.

"Dalam perayaan Natal dan Tahun baru mari berkumpul dengan keluarga saja, hindari keramaian. Dukung pemerintah dalam memutus rantai covid 19. Perayaan Natal dan Tahun bukan harus dengan euforia berlebihan atau mengadakan pesta, akan tetapi cukup memaknai dengan hati dan menjadikan pengalaman selama covid 19 untuk merubah diri ke arah yang lebih baik," katanya. 

Sebagai umat beragama lanjut Vandiko, selayaknya kita berpikir bahwa Covid 19 merupakan tantangan terberat yang dapat menggoyang iman dan kepercayaan. 

"Untuk itu mari mendekatkan diri kepada Tuhan, dan mengalahkan covid 19 dengan berdoa dan mematuhi peraturan pemerintah," ujarnya.

Sebagai wujud rasa syukur dan terima kasih atas ridho Tuhan pada kesempatan itu Vandiko bersama keluarga memberikan bantuan untuk pembangunan gereja.

"Kami  juga membawa artis dan komponis lagu lagu Batak yang tak asing lagi bagi kita yaitu Bapak Tagor Tampubolon  bersama dengan kita untuk memuliakan Tuhan melalui lagu pujian yang sudah kita laksanakan bersama hari ini. Semoga damai Natal membawa suka cita dalam hidup kita," kata Bupati Samosir di akhir sambutannya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+