Babinsa Ikuti Program Promosi Kesehatan di Ronggur Nihuta

JM
Jumat, 10 Desember 2021, 12:30 WIB Last Updated 2021-12-10T05:31:01Z

Melakukan olahraga pagi sebagai salah satu unsur pembentuk kesehatan

KABARCENTER.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Rayon Militer 03/Pangururan turut mengikuti program promosi kesehatan dalam rangka pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) tingkat Kecamatan Ronggur Nihuta di halaman Kantor Camat, Jumat (10/12).

Kegiatan itu juga dihadiri Sekcam Ronggur Nihuta, Staf Kecamatan Ringgurnihuta, Kader Posyandu, Nakes PKM dan masyarakat Ronggur Nihuta.

Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan melalui Babinsa Serda T. Sihotang sangat mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bersama dengan TNI yang selalu manunggal dengan rakyat.

Masyarakat yang sehat katanya tentu dapat berkontribusi dalam memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"GERMAS patut didukung, dengan GERMAS dapat mewujudkan masyarakat yang sehat. Bersama rakyat TNI kuat." kata Serda T Sihotang.

Dia menambahkan, dengan adanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kesadaran masyarakat akan semakin bertumbuh dalam hal mencegah datangnya penyakit. 

"Bagaimana caranya mencegah penyakit, bisa dengan cara berolah raga secara teratur dan rajin dalam pemeriksaan kesehatan secara rutin," katanya.

Germas tambah Sihotang, adalah tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen dengan penuh kesadaran, kemauan dan kemampuan dengan berperilaku sehat dengan harapan meningkatnya kualitas hidup.

"Ini pasti bermanfaat bagi kita semua. Dengan hidup sehat akan berdampak positif bagi pembangunan di wilayah kita ini," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+