Ada Kasus Aktif Covid-19 di Samosir, Ini Imbauan Satgas

G.M
Minggu, 19 Desember 2021, 10:31 WIB Last Updated 2022-08-29T03:11:03Z

Foto ilustrasi: Penanganan Kasus Corona | net

KABARCENTER.com

Data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan dan RSUD dr. Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir hari ini nihil kasus baru dan sembuh serta 3 kasus aktif.

Demikian informasi update Covid-19 di Kabupaten Samosir, Sabtu (18/12) dari Dinas Kominfo Kabupaten Samosir yang dilihat KABARCENTER.com, Minggu (19/12).

Keterangan tertulis tersebut mengimbau dan mengingatkan untuk mencermati beberapa hal pada bulan Desember 2021 ini. Pertama, konsistensi pelaksanaan protokol kesehatan pada acara pesta adat sukacita dan/atau dukacita. Meski acara adat sukacita/dukacita dapat dilakukan dengan pembatasan peserta dan waktu namun konsistensi protokol kesehatan tetap yang utama untuk dilakukan agar tidak terjadi transmisi pada acara tersebut mengingat acara tersebut sifatnya kerumunan. 

Kedua, perayaan-perayaan natal yang dilakukan di gereja-gereja juga perlu menjadi perhatian kita bersama. Protokol kesehatan yaitu pengukuran suhu tubuh, pemakaian masker, tersedianya alat cuci tangan/hand sanitizer merupakan hal yang wajib sebelum, pada saat, dan setelah acara selesai.

Ketiga, optimalisasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi pada penyekatan-penyekatan di pintu masuk jalur darat dan danau. Ini dilakukan untuk memastikan agar Covid-19 dapat dicegah masuk ke Samosir.

Keempat, pemerintahan desa melalui Satgas Desa harus tetap proaktif untuk memantau arus gerak orang-orang yang masuk dan keluar desanya seperti yang telah dilakukan sebelumnya.

Kelima, mari kita tetap melakukan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 terutama dari diri kita masing-masing terutama pada perayaan Natal dan Tahun Baru dengan harapan Covid-19 di Kabupaten Samosir dapat terkendali dengan baik.

"Terakhir, mari tetap kita doakan agar kasus aktif dapat sembuh dalam beberapa waktu ke depan yang diikuti nihil kasus baru," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+