TNI Polri Ikuti Rapat Kunker Forkopimka di Huta Namora

G.M
Jumat, 12 November 2021, 14:27 WIB Last Updated 2021-11-12T07:27:25Z


KABARCENTER.com

Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pangururan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Huta Namora. Dalam kunjungan tersebut Forkopimka juga menggelar rapat bersama di Kantor Kepala Desa Huta Namora Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Jumat (12/11).

Ikut hadir dalam rapat, Camat Pangururan Beresma Simbolon, Danramil 03/Pangururan Kapt. Inf. Donald Panjaitan, Kapolsek Pangururan, Kepala Puskesmas Buhit, Sekretaris Camat Pangururan, Kepala Desa dan Lurah.

"Rapat membahas tentang level PPKM, Dana desa, penertiban KJA dan program-program kerja di Desa agar dipercepat paling lama sampai tanggal 15 Desember 2021 nanti," kata Danramil Donald Panjaitan kepada KABARCENTER.com.

Di dalam rapat tersebut, terungkap bahwa Samosir saat ini telah berada pada zona hijau atau berada pada PPKM Level I. 

"Meski demikian, kita harus menekankan kepada warga melalui kepala desa dan lurah agar tetap mematuhi prokes, agar zona hijau itu dapat kita pertahankan," katanya.

Sementara untuk penertiban Keramba Jaring Apung (KJA) merupakan tindaklanjut dari Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 81 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Danau Toba dan sekitarnya, serta Surat Keputusan Gubernur (SK) Sumatera Utara Nomor: 188.44/213/KPTS/2017 tentang Daya Tampung Beban Pencemaran Danau Toba untuk Budidaya Perikanan, Keberadaan Keramba Jaring Apung di kawasan Danau Toba akan Ditertibkan. (Kc5)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+