Bupati Samosir Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

JM
Rabu, 10 November 2021, 12:03 WIB Last Updated 2021-11-10T05:03:09Z

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini

KABARCENTER.com

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, S.T memimpin peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Samosir, di halaman Kantor Bupati Samosir, Rabu (10/11). 

Upacara yang diikuti unsur Forkopimda Kabupaten Samosir berlangsung dengan khidmat dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Samosir, mengatakan setiap tanggal 10 November, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan.

Untuk peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 mengambil tema “Pahlawanku Inspirasiku”.

Lebih lanjut disampaikan, Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya yang kita peringati sebagai Hari Pahlawan ini harus kita contoh, dengan satu tekad, gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun, serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan.

Menurut Tri Rismaharini, semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengembam misi bersejarah “mengalahkan” musuh bersama yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2021, marilah kita bersama-sama bahu membahu dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan, memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing,” kata Bupati Samosir membacakan sambutan Mensos.

Mengakhiri sambutannya, Menteri Sosial RI mengajak seluruh warga bangsa untuk menyatukan tekad dan langkah, secara aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik. 

"Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah Pahlawan sebagai Inspirasi," katanya. (*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+