TNI-Polri Dampingi Tim Medis Puskesmas Limbong Swab Warga

G.M
Minggu, 31 Oktober 2021, 17:48 WIB Last Updated 2021-11-09T02:31:52Z

Petugas medis melakukan tes swab

KABARCENTER.com

Tim Medis Puskesmas Limbong melakukan swab antigen kepada warga yang diduga memiliki kontak erat pasien Covid-19 di Desa Hutagurgur Kecamatan Sianjurmulamula Kabupaten Samosir, Sabtu (30/10).

Pihak TNI-Polri setempat ikut melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut.

Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 04/HB Koptu J. Saragih mengimbau warga agar segera melaporkan kepada aparat desa atau TNI-Polri jika melihat ada gangguan Kamtibmas. Ia juga meminta warga membatasi mobilitas keluar daerah jika tidak terlalu penting.

"TNI-Polri selalu mengimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak," kata Saragih.

Pihaknya juga mengharapkan kejujuran warga ketika dilakukan tracing kontak sehingga mata rantai Covid-19 dapat diputuskan. "Dan berharap agar warga tidak menyebar informasi yang tidak benar yang berdampak pada gangguan kamtibmas," imbuhnya.

Warga yang ditracing dan dilakukan swab ungkapnya ada sebanyak 7 warga yang menurut informasi memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.

"Dan kita bersyukur karena ke 7 warga, BS, ES, CN, EES, NS, GYS dan AS hasilnya negatif atau tidak terpapar," ungkap Koptu J. Saragih.

Kegiatan swab tersebut juga dihadiri anggota Koramil 04/HB Serda Bahagia Tarigan, Bhabinkamtibmas Bripka L Sagala, Pemdes Hutagurgur Kadus II Jadiaman Sagala, tim medis dan warga yang dites swab.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+