Polres Samosir 'Door To Door' Vaksinasi AKABRI '90 Mengabdi Untuk Negeri

Kabar Center
Senin, 25 Oktober 2021, 19:05 WIB Last Updated 2021-10-30T01:41:33Z

Vaksinasi langsung ke rumah warga

KABARCENTER.com

Kepolisian Resor Samosir melaksanakan penjemputan warga secara langsung ke rumah-rumah atau door to door untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Samosir. Penjemputan juga dilakukan pada saat vaksinasi Gelar AKABRI '90 Mengabdi Untuk Negeri, Senin (25/10). Program vaksinasi ini juga akan dilaksanakan esok Selasa (26/10) di Samosir.

"Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini Senin Tanggal 25 Oktober 2021 adalah untuk Dosis 1 dan di mulai pada pukul 08.00 Wib tadi," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon melalui keterangan tertulis yang diterima KABARCENTER.com.

Disebutkan, ada 4 titik lokasi pelaksanaan Gerakan Vaksinasi tersebut diantaranya, Kantor Desa Palipi Kecamatan Palipi, halaman Mako Polres Samosir, Mako Polsek Simanindo, Kantor Desa Parlondut Kecamatan Pangururan.

"Polres  Samosir telah menugaskan Personil untuk mengarahkan warga yang akan divaksin. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan ketat, tenaga vaksinator dari Polres Samosir yang melaksanakan tugas sebanyak 4 (empat) tim," sebut AKBP Josua Tampubolon.

Kegiatan Vaksinasi hari ini lanjutnya, Dengan dosis 1 yang diperuntukkan kepada lansia dan masyarakat umum dengan target  200 dosis.

"Dalam mengarahkan masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi, Polres Samosir melaksanakan Door To Door, yaitu proses penyuntikan vaksin langsung ke rumah warga yang tak dapat dibawa ke lokasi vaksinasi dikarenakan sudah lanjut usia dan tidak bisa lagi berjalan," ungkap Josua Tampubolon.

Dikatakan, proses vaksinasi hari ini berjalan dengan baik dengan hasil pelaksanaan vaksinasi untuk dosis I sebanyak 121 orang.

"Lansia 9 orang, remaja 9 orang, masyarakat umum 56, masyarakat rentan 45 dan pelayan publik sebanyak 2 orang," pungkas AKBP Josua Tampubolon.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+