Zoom Meeting dengan Menkominfo, Bupati Samosir Sampaikan Usulan

Pio
Kamis, 09 September 2021, 21:40 WIB Last Updated 2021-09-09T14:40:25Z


Kabar Center - Samosir

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menyampaikan beberapa usulan kepada Menteri Kominfo RI Johnny G. Plate dalam mendukung pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Samosir. 

Usulan tersebut disampaikan secara virtual dengan aplikasi zoom meeting bersama dengan kepala daerah se-Provinsi Sumatera Utara, Rabu (8/9).
 
Audiensi secara virtual ini diprakarsai oleh Fraksi NasDem DPR RI, dan Anggota DPR RI Martin Manurung bertindak sebagai moderator. 

Martin Manurung menjelaskan bahwa tujuan audensi adalah melakukan sinkronisasi permasalahan dan kebutuhan daerah di bidang kominfo dengan program Kementerian Kominfo Repubilk Indonesia. 

Pada saat audiensi, Bupati Samosir Vandiko T. Gultom menjelaskan bahwa Teknologi Informasi dan Komunikasi di Kabupaten Samosir masih sangat minim sehingga diperlukan beberapa bantuan diantaranya, menuntaskan zona blankspot, peningkatan SDM bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, mewujudkan Kabupaten Samosir menjadi Smart Island/city, pembangunan infrastruktur jaringan Fiber Optik dan menambah kuota pelatihan digital 

"Mengingat keterbatasan anggaran daerah, maka diharapkan bantuan pemerintah pusat terkait pembangunan dan pengembangan bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi di Daerah," katanya.

Usulan tersebut disambut baik oleh Menteri Kominfo karena sesuai dengan program Kementerian Kominfo tahun 2021 yang terdiri dari Penyediaan Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi, Pengelolaan Spektrum Frekuensi, Pemanfaatan TIK, Penataan Pengelolaan Pos dan Informatika, serta Komunikasi Publik. Program ini sangat dibutuhkan dalam rangka percepatan transformasi digital Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW Nasdem Sumut Iskandar ST juga  menyampaikan terima kepada Menteri Komunikasi dan Informatika RI atas kesediaannya meluangkan waktunya menerima audensi para Kepala Daerah dan Wakil Kepada Daerah Sumatera Utara.

Di akhir acara menteri Komunikasi dan Informatika RI Jhoni G.Plate mengatakan usulan dari setiap Daerah dapat di sampaikan melalui Dirjen Aptika Kemenkominfo. (Rel)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+