TNI Dampingi Vaksinasi Covid-19 di Desa Lumban Pinggol Samosir

Kabar Center
Jumat, 03 September 2021, 11:47 WIB Last Updated 2021-09-08T06:43:34Z

TNI monitoring pelaksanaan vaksinasi di Desa Lumban Pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir

Kabar Center - Pangururan

Babinsa Koramil 03/Pangururan melaksanakan pendampingan vaksinasi di Desa Lumban pinggol Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, Kamis (02/09).

Pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan di kantor kepala Desa lumban pinggol dan dihadiri oleh masyarakat, Kepala Desa dan aparatur perangkat desa.

"Vaksinasi diberikan kepada 89 warga dengan dosis I 20 orang dan dosis II sebanyak 69 orang," kata Babinsa Koramil 03/Pangurururan Serda T. Sihotang.

Menurutnya, TNI sebagai bagian dari pada rakyat, TNI selalu siap mengawal terlaksananya program pemerintah dengan baik.

"Dengan vaksinasi covid-19 di wilayah kita harapannya nanti terjadi penekanan atau meminimalisir penyebaran covid-19 di Samosir khususnya di Desa Lumban Pinggol," kata Sihotang.

Sihotang menyebutkan, dari dosis I yang diberikan kepada 20 orang warga diantaranya, lansia 2 orang, masyarakat umum 3 orang, remaja 7 orang, pedagang 1 orang, masyarakat rentan 5 orang dan pelayanan publik sebanyak 2 orang.

"Sementara untuk dosis 2 yaitu, lansia 5 orang, masyarakat umum 30 orang, pelayan publik 1, pedagang 6, guru 1, pelayanan publik 1 dan masyarakat rentan sebanyak 25 orang," ungkapnya.

Sebanyak 8 vial vaksin Sinovac digunakan yang berasal dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir.

"Pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan. Kita juga bersosialisasi kepada masyarakat supaya tetap menggunakan masker menjaga jarak dan rajin mencuci tangan," pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+