Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Samosir Renovasi Rumah Dinas Bupati

Selasa, 28 September 2021 | 10:20 WIB Last Updated 2021-10-21T06:20:28Z

KABARCENTER.com

Pemerintah Kabupaten Samosir merenovasi rumah dinas bupati karena dianggap hampir semua bagian rusak berat. Beberapa gelagarnya yang patah, lapuknya jendela dan tiang penyanggah membuat rumah dinas tersebut tidak layak dan aman untuk dihuni. Bahkan di kawatirkan akan roboh jika tidak segera diperbaiki.

Demikian informasi yang dilihat KABARCENTER.com di akun facebook Pemerintah Kabupaten Samosir, Selasa (28/09).

Akun tersebut menyebut, rumah dinas Bupati juga belum pernah direhab selama masa pakai 17 tahun. 

"Upaya renovasi ini dimaksudkan untuk mengembalikan keadaan rumah dinas agar layak dan aman untuk dihuni oleh Bupati Samosir dalam mendukung tugas-tugas yang diemban," tulis Kominfo Kabupaten Samosir di dinding akun medsos tersebut.

Usia bangunan yang sudah sangat tua dan minimnya biaya  perawatan beberapa tahun terakhir ini diduga menjadi penyebab kerusakan berat yang terjadi. 

Karena itu, agar tidak terjadi kerusakan yang lebih berat lagi, melalui renovasi yang dilakukan, kondisi ideal rumah dinas Bupati akan dapat dikembalikan dan didukung biaya perawatan yang sesuai.

"Kiranya renovasi rumah ini dimaknai secara positif dengan alasan ketidaklayakan dan ketidaknyamanan untuk di  huni sebagai rumah dinas Bupati yang ideal. Alasan lain adalah memang renovasi yang dilakukan sudah waktunya karena daya tahan bahan yang digunakan sudah tidak memadai," di akhir tulisan.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini