Pos Satgas TNI Yonif 751/VJS Jadi Sentral Pelayanan Kesehatan Warga Kampung Walesi

Pio
Jumat, 27 Agustus 2021, 16:42 WIB Last Updated 2021-09-08T06:43:34Z

Warga berobat ke Pos Yonif RK 751/VJS

Kabar Center - Papua

Satgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS yang bertugas di wilayah Papua, khususnya di Distrik Walesi, Kab. Jayawijaya, sudah menjadi sentral pelayanan kesehatan terhadap warga masyarakat yang berada di sekitar pos satgas, ini terlihat dengan meningkatnya masyarakat yang datang ke pos untuk minta pengobatan.

Dansatgas Pamrahwan Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, S.I.P., dalam keterangannya, Kamis (26/8/2021) menyampaikan bahwa pelayanan pengobatan ini memang sudah kami (satgas) perkirakan dan siapkan sebelum berangkat melaksanakan tugas di wilayah Provinsi Papua.

“Saya merasa senang apabila masyarakat merasa puas akan pelayanan tim kesehatan satgas dalam melayani dan mengobati masyarakat yang datang untuk berobat ataupun yang hanya sekedar memeriksakan kesehatannya,” tuturnya.

Menurut Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bahwa kedepan satgas akan selalu meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan. “Kami merasa senang dapat melayani masyarakat disekitar dalam bidang kesehatan,” katanya.

Sementara itu, Letda Ckm dr. Andreas selaku dokter satgas menyampaikan pihaknya sering menyarankan agar warga yang berobat Puskesmas terdekat. Namun sebagian warga banyak lebih memilih berobat ke Pos TNI sehingga tim kesehatan satgas harus berkoordinasi kepada dinas kesehatan setempat untuk membantu menambah persediaan obat yang ada di pos.

Sementara itu, Pak Khairul salah seorang warga Kampung Walesi yang ikut berobat menyampaikan bahwa salah satu alasan banyaknya masyarakat yang datang berobat ke Pos TNI dikarenakan personel tim kesehatan selalu siap dan stand by untuk melayani setiap warga yang datang berobat.

“Kami sangat senang dan terima kasih kepada bapak tentara, karena setiap kami lapor berobat selalu dilayani dengan baik,” pungkasnya.

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+