Penanganan Covid-19 di Jatim, Jokowi Minta Kepala Daerah Turun ke Lapangan

Kamis, 19 Agustus 2021, 20:18 WIB Last Updated 2021-08-24T04:39:00Z


Kabar Center - Madiun

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta para kepala daerah di Jawa Timur bekerja lebih ekstra dalam menangani Covid-19.

Demikian disampaikan Presiden Jokowi ketika memberikan pengarahan pada Gubernur Jatim hingga Forkopimda se-Jatim.

Virus Corona lanjut Jokowi, merupakan sesuatu yang sulit diduga dengan kalkulasi apapun, sehingga perlu penanganan ekstra. Dia juga meminta para kepala daerah lebih memahami wilayahnya dan bekerja turun ke lapangan.

"Artinya kepala daerah harus benar-benar memahami keadaan wilayahnya, bagaimana kondisi riilnya. Baik terkait stok vaksin dan obat, tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau ketersediaan oksigen dan sebagainya," kata Jokowi di Pendopo Ronggo Djoemeno, Kabupaten Madiun, Kamis (19/8/2021).

Jokowi menambahkan, keberhasilan dalam menangani COVID-19 akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Salah satunya, bisa dilakukan dengan mempercepat serapan anggaran di daerah masing-masing.

"Penduduk Jatim sangat besar, saya minta semua kepala daerah bertanggung jawab di wilayahnya masing-masing. Pengeluaran percepat, realisasi percepat, belanja-belanja percepat, belanja modal semuanya percepat, belanja barang semuanya percepat, semuanya berkaitan dengan uang beredar yang ada di daerah saudara-saudara," katanya. (dtc/kc3)

Komentar

Tampilkan

Terkini

PERISTIWA

SOSIAL

+