Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Samosir Gelar Paripurna Pemberhentian dan Penetapan Ketua

Jumat, 13 Agustus 2021 | 17:47 WIB Last Updated 2021-08-24T04:39:00Z

Kabar Center - Samosir

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir, menggelar rapat paripurna dengan agenda pengumuman pemberhentian dan penggantian pimpinan dewan dari Fraksi PDIP, Jumat (13/8) sore di Gedung DPRD Samosir.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga bersama Nasib Simbolon dan dihadiri 16 Anggota DPRD lainnya dari 25 Anggota DPRD Samosir.

Dalam paripurna tersebut, jabatan Ketua DPRD Samosir Periode 2019-2024, yang sebelumnya diemban Saut M Tamba, diberhentikan dan digantikan oleh Ketua DPC PDIP Samosir, Sorta E Siahaan.

Sebelumnya diberitakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP memecat 6 anggota Fraksi PDIP DPRD Samosir. 

Isu yang diperoleh di lapangan, pemecatan ini diduga masih terkait kekalahan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga (Rap Berjuang), pasangan calon bupati/wakil bupati yang diusung PDIP pada Pilkada Samosir 2020.

Deputi Bidang Hukum Badan Penelitian dan Pengembangan Pusat DPP PDIP, Arteria Dahlan mengecam oknum penegak hukum yang masih melindungi Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba, Rismawati Simarmata, Romauli Panggabean, Rinaldi Naibaho, Harjono Situmorang dan Paham Gultom. 

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini