Notification

×

Iklan

Iklan

Videonya Viral Karena Tak Patuhi Prokes, Istri Gubernur Maluku Minta Maaf

Senin, 12 Juli 2021 | 10:54 WIB Last Updated 2021-07-22T10:23:43Z
Permintaan maaf | Ilustrasi

Kabar Center - Jakarta

Video istri Gubernur Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail yang tengah berjoget tanpa menggunakan masker menjadi viral di media sosial. Widya pun mengakui tak mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan meminta maaf.

"Terkait dengan video yang telah beredar luas, melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan permintaan maaf karena bagaimana pun sudah menampakkan saya dalam posisi sedang tidak mematuhi prokes," kata Widya dalam keterangannya yang dikutip di akun Facebook resmi miliknya Widya MI, Senin (12/7). 

Widya mengklaim dirinya selalu berusaha mematuhi prokes dalam setiap aktivitasnya selama pandemi ini. Terutama rutin menggunakan masker. 

Ia menjelaskan tak dikenakannya masker saat berjoget usai seorang rekannya mengajak memeriahkan pertemuan usai makan malam kala itu. Widya mengaku spontan berdiri dan turut serta dengan alasan menghargai. 

"Sehingga masker yang harusnya saya pakai tergantung di dada. Itu tentu sebuah keteledoran yang perlu menjadi bahan evaluasi bagi saya dan bagi kita semua, semoga ke depan bisa lebih baik," katanya. 

Widya menambahkan, peristiwa dalam video viral tersebut terjadi sebelum Kota Ambon menerapkan PPKM. Ia juga menyatakan video tersebut merupakan video lama yang baru diunggah saat berlakunya PPKM di Kota Ambon. 

"Saya kira kurang etis, tidak proporsional, tendensius dan kental nuansa politisnya," kata dia. 

Hari Ini Widya lantas mengajak masyarakat Maluku dan Kota Ambon tetap menjaga diri dan keluarga dari Covid-19. Ia mengajak warga untuk selalu berada di rumah, terutama selama penerapan PPKM di Kota Ambon. 

"Karena melihat situasi yang kurang kondusif, sudah lebih dari seminggu ini tidak melakukan aktivitas di luar rumah, dan juga membatalkan sejumlah pertemuan yang sebelumnya sudah diagendakan," katanya. 

Sempat beredar video berdurasi 1 menit memperlihatkan Widya sedang berjoget mengikuti alunan musik bersama beberapa orang tanpa mengenakan masker viral di media sosial. Di video itu, Widya mengenakan kerudung cokelat dan baju berwarna gelap.

Ikuti berita terkini dari Kabar Center di Google News, klik di sini